%0 Thesis %9 S1 %A Hidayat, Muhammad Irfan %A Riky Dwihandaka, M.Or., %B Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar %D 2024 %F UNY:86141 %I Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan %K implementasi, umpan balik, pembelajaran, pendidikan jasmani. %T Implementasi Umpan Balik (Feedback) Pada Pembelajaran Pendidikan Jasmani Kelas V di Sekolah Dasar SD N 1 Srandakan Tahun Ajaran 2024/2025 %U http://eprints.uny.ac.id/86141/ %X enelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat implementasi umpan balik pada pembelajaran pendidikan jasmani kelas V Sekolah Dasar Negeri 1 Srandakan tahun ajaran 2024/2025. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan menggunakan angket sebagai instrumennya. Subyek penelitian ini adalah peserta didik kelas lima Sekolah Dasar Negeri 1 Srandakan tahun ajaran 2024/2025 yang berjumlah 25 orang. Penelitian ini merupakan penelitian populasi sehingga tidak menggunakan teknik sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif yang disajika dalam bentuk persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi umpan balik pada pembelajaran pendidikan jasmani kelas V SD N 1 Srandakan berada dalam kategori sangat kurang 16%, kurang sebesar 16%, sedang sebesar 36%, baik sebesar 32%, dan sangat baik sebesar 0%. Dari hasil penelitian, persentase terbesar adalah adalah kategori sedang sebesar 36%. %Z Dosen Pembimbing: Riky Dwihandaka, M.Or.