@unpublished{UNY86039,
          school = {Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi},
            year = {2025},
           title = {PENGEMBANGAN MEDIA SPINNER PATUH ATURAN MUATAN PENDIDIKAN PANCASILA UNTUK SISWA KELAS 1 SEKOLAH DASAR NEGERI PERCOBAAN 2 SLEMAN},
          author = {Ayu Sabrina},
           month = {March},
        abstract = {Penelitian ini bertujuan menghasilkan produk media pembelajaran visual
?Spinner Patuh Aturan? yang layak dan praktis. Media ini digunakan dalam
pembelajaran pendidikan Pancasila pada materi aku patuh aturan kelas 1 SD Negeri
Percobaan 2. Penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan (R\&D)
menggunakan model ADDIE yang terdiri dari lima tahap yaitu Analyze, Desain,
Development, Implementation, Evaliation. Tahapan pada penelitian ini hanya
sampai pada tahap keempat yaitu Implementation (implementasi). Implementasi
produk yang telah dikembangkan, dilakukan melalui uji coba guru, uji coba
kelompok kecil berjumlah 10 siswa, dan uji coba kelompok besar berjumlah 18
siswa. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif
kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk media yang dikembangkan masuk dalam kategori ?Sangat Layak? dan ?Sangat Praktis?. Kategori ?Sangat Layak? diperoleh dari hasil validasi ahli materi yaitu 92\% serta hasil akhir validasi
media dipeoleh persentase sebesar 97\%. Kategori ?Sangat Praktis? diperoleh dari
hasil respon guru yaitu 94,6\% dan hasil respon siswa 93\%. Kata Kunci : Media Pembelajaran, Media Visual, Patuh Aturan, Kelas 1 SD},
             url = {http://eprints.uny.ac.id/86039/}
}