%0 Thesis %9 S1 %A ALDI, ADIRAMA %A M. LIES ENDARWATI, M. Si, %A AGUNG UTAMA, M. Si, %A NURHADI, M. M, %B FAKULTAS EKONOMI %D 2012 %F UNY:8572 %I UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA %K Citra Merek, Kualitas Produk dan Keputusan Pembelian %T PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Kasus pada Konsumen Sepeda Motor Satria FU di Klaten) %U http://eprints.uny.ac.id/8572/ %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen Satria FU di Klaten; (2) pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen Satria FU di Klaten (3) pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen Satria FU di Klaten. Penelitian ini merupakan penelitian survei. Variabel bebas penelitian ini adalah citra merek dan kualitas produk, sedangkan variabel terikatnya yaitu keputusan pembelian konsumen, populasi dari penelitian ini adalah semua pemilik sepeda motor Satria FU yang berdomisili di Klaten. Teknik pengambilan sampelnya non probability sampling yaitu purposive sampling, karena besarnya populasi tidak diketahui dengan pasti. Jumlah respondennya 150 orang konsumen sepeda motor Satria FU di Klaten. Data diperoleh dengan metode kuesioner. Validitas butir instrumen dihitung dengan Confirmatory Factor Analysis (CFA) dan reabilitas dihitung dengan rumus koefisien alpha Cronbach. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian pada taraf signifikansi 5% menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh positif dan siginfikan citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen sepeda motor Satria FU di Klaten, dengan nilai t hitung sebesar 7,320 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen sepeda motor Satria FU di Klaten, dengan nilai t hitung sebesar 4,431 signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. (3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan citra merek dan kualitas produk secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian pembelian konsumen sepeda motor Satria FU di Klaten, dengan nilai F hitung sebesar 58,442 signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Hasil uji (R2) diperoleh nilai sebesar 44,3%,. persamaan regresi regresi berganda diperoleh Y = 6,933 + 0,426 X1 + 0,317 X2 + e. Kata Kunci : Citra Merek, Kualitas Produk dan Keputusan Pembelian