<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Evaluasi Pembelajaran Pendidikan Jasmani Anak Berkebutuhan Khusus di Sekolah Dasar Berbasis Inklusi Se-Kecamatan Sindang Dataran Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengklu"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil evaluasi context, input, process,\r\nproduct pelaksanaan pembelajaran Pendidikan Jasmani anak berkebutuhan khusus di\r\nsekolah dasar berbasis inklusi di Kecamatan Sindang Dataran Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu. \r\nModel evaluasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah model CIPP. Subjek penelitian ini adalah kepala sekolah, guru PJOK, dan peserta didik. Teknik sampling\r\nmenggunakan purposive sampling, dengan kriteria yaitu: peneliti mengambil 1 guru PJOK, 1 orang Kepala Sekolah di tiap Sekolah berbasis Inklusi. Sampel dalam penelitian ini adalah kepala sekolah 6 orang, guru Penjas 6 orang, serta 22 peserta didik. Teknik\r\npengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, angket, dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu anĂ¡lisis deskriptif kuantitatif dan kualitatif.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa evaluasi pelaksanaan pembelajaran pendidikan jasmani pada anak berkebutuhan khusus di Sekolah Dasar Berbasis Inklusi SeKecamatan Sindang Dataran Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu hasilnya\r\npada kategori kurang. Selanjutnya dijelaskan masing-masing aspek evaluasi yaitu (1)\r\nContext evaluasi pelaksanaan pembelajaran pendidikan jasmani pada anak berkebutuhan khusus di Sekolah Dasar Berbasis Inklusi berada pada kategor baik.\r\nIndikator bahan pembelajaran dan rumusan tujuan sebesar 3,14 pada kategori baik,\r\nmengorganisasi materi,media dan sumber belajar lain sebesar 2,78 pada kategori baik,\r\nmerancang kegiatan belajar mengajar sebesar 3,34 pada kategori sangat baik pengelolaan kelas sebesar 3,33 pada kategori sangat baik dan penilaian sebesar 3,35 pada kategori sangat baik. (2) Input evaluasi program pelaksanaan evaluasi pelaksanaan pembelajaran pendidikan jasmani pada anak berkebutuhan khusus di Sekolah Dasar Berbasis Inklusi sudah baik. Indikator kesesuaian materi pembelajaran dengan KI dan tujuan sebesar 3,29 pada kategori baik dan karakteristik peserta didik sebesar 2,41 pada kurang. (3) Process evaluasi program pelaksanaan evaluasi pelaksanaan pembelajaran pendidikan jasmani pada anak berkebutuhan khusus di Sekolah Dasar Berbasis Inklusi hasilnya pada kategori kurang. Indikator kegiatan pembelajaran sebesar 2,30 pada kategori kurang dan kegiatan peserta didik sebesar 1,86 pada kategori kurang. (4) Product evaluasi program pelaksanaan evaluasi pelaksanaan pembelajaran pendidikan jasmani pada anak berkebutuhan khusus di Sekolah Dasar Berbasis Inklusi pada kategori kurang. Indikator hasil pelaksanaan pembelajaran penjas pada anak berkebutuhan khusus di Sekolah Dasar Berbasis Inklusi sebesar 1,83 pada kategori kurang."^^ . "2024-03-21" . . . "Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan"^^ . . . "Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan"^^ . . . . . . . . . "Nurul"^^ . "Syamsi"^^ . "Nurul Syamsi"^^ . . "Dr. Yudanto, M.Pd."^^ . . . . . . . "Evaluasi Pembelajaran Pendidikan Jasmani Anak Berkebutuhan Khusus di Sekolah Dasar Berbasis Inklusi Se-Kecamatan Sindang Dataran Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengklu (Text)"^^ . . . "fulltext_nurul syamsi_22604251006.pdf"^^ . . "HTML Summary of #85635 \n\nEvaluasi Pembelajaran Pendidikan Jasmani Anak Berkebutuhan Khusus di Sekolah Dasar Berbasis Inklusi Se-Kecamatan Sindang Dataran Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengklu\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi" . . . "Pendidikan Guru Sekolah Dasar" . .