eprintid: 85555 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 1275 dir: disk0/00/08/55/55 datestamp: 2025-02-19 07:56:11 lastmod: 2025-02-19 07:56:11 status_changed: 2025-02-19 07:56:11 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Yuswanti, Haifani Eka corp_creators: Prof. Dr. Erwin Setyo Kriswanto, M.Kes. title: Persepsi Guru PJOK Terhadap Kurikulum Merdeka Belajar di SD se-Kapanewon Sanden ispublished: pub subjects: or_pkr subjects: pssd_pgsd divisions: fik_olahraga_pgsd_penjas full_text_status: public keywords: guru PJOK, kurikulum merdeka, persepsi note: Dosen Pembimbing: Prof. Dr. Erwin Setyo Kriswanto, M.Kes. abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru PJOK terhadap Kurikulum Merdeka di Sekolah Dasar se-Kapanewon Sanden, Bantul. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan survei. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru PJOK di Sekolah Dasar se-Kapanewon Sanden berjumlah 17 orang. Teknik sampling penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah analisis kuantitatif deskriptif yang disajikan dalam bentuk presentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi guru PJOK terhadap Kurikulum Merdeka di SD se-Kapanewon Sanden berada pada kategori “sangat kurang” sebesar 0% (0 guru), kategori “kurang” sebesar 35% (6 guru), kategori “cukup” sebesar 18% (3 guru), kategori “baik” sebesar 47% (8 guru), dan “sangat baik” sebesar 0 %(0 guru). date: 2024-08-13 date_type: published institution: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan department: Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar thesis_type: skripsi citation: Yuswanti, Haifani Eka (2024) Persepsi Guru PJOK Terhadap Kurikulum Merdeka Belajar di SD se-Kapanewon Sanden. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan. document_url: http://eprints.uny.ac.id/85555/1/fulltext_haifani%20eka%20yuswanti_20604224067.pdf