%L UNY85555 %K guru PJOK, kurikulum merdeka, persepsi %D 2024 %A Haifani Eka Yuswanti %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru PJOK terhadap Kurikulum Merdeka di Sekolah Dasar se-Kapanewon Sanden, Bantul. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan survei. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru PJOK di Sekolah Dasar se-Kapanewon Sanden berjumlah 17 orang. Teknik sampling penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah analisis kuantitatif deskriptif yang disajikan dalam bentuk presentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi guru PJOK terhadap Kurikulum Merdeka di SD se-Kapanewon Sanden berada pada kategori “sangat kurang” sebesar 0% (0 guru), kategori “kurang” sebesar 35% (6 guru), kategori “cukup” sebesar 18% (3 guru), kategori “baik” sebesar 47% (8 guru), dan “sangat baik” sebesar 0 %(0 guru). %I Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan %O Dosen Pembimbing: Prof. Dr. Erwin Setyo Kriswanto, M.Kes. %T Persepsi Guru PJOK Terhadap Kurikulum Merdeka Belajar di SD se-Kapanewon Sanden