%D 2024 %A Muhammad Arief Prasetya %I Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan %L UNY84223 %X Secara umum penelitian ini bertujuan untuk tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil evaluasi Context, Input, Process, Product evaluasi pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan (PJOK) di SMP Negeri se-Kota Magelang. Jenis penelitian ini adalah penelitian evaluasi yang menggunakan metode campuran kuantitatif dan kualitatif. Instrument penelitian ini adalah observasi dan koesioner. Tempat penelitian yaitu di SMP Negeri se-Kota Magelang berjumlah 13 sekolah, dengan subjek penelitian guru PJOK sejumlah 32 orang. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik deskriptif statistik dengan rumus persentase . Hasil penelitian evaluasi konteks pada Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) di SMP Negeri se-Kota Magelang diketahui sebagian besar menyatakan pada kategori sangat baik sebanyak 28 orang (87,5 %) dan yang menyatakan baik sebanyak 4 orang (12,5 %). Hasil penelitian evaluasi input pada pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) di SMP Negeri se-Kota Magelang diketahui sebagian besar menyatakan pada kategori baik sebanyak 30 orang (93,75 %) dan yang menyatakan sangat baik sebanyak 2 orang (6,25 %). Hasil penelitian evaluasi proses pada Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) di SMP Negeri se-Kota Magelang diketahui sebagian besar menyatakan pada kategori baik sebanyak 25 orang (78,12 %) dan yang menyatakan sangat baik sebanyak 7 orang (21,88 %). Hasil evaluasi proses pada Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) di SMP Negeri se-Kota Magelang diketahui sebagian besar menyatakan pada kategori sangat baik sebanyak 22 orang (68,75 %) dan yang menyatakan baik sebanyak 10 orang (31,25 %). %K evaluasi, pembelajaran PJOK, SMP N Kota Magelang %T Evaluasi Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan SMP Negeri Se-Kota Magelang %O Dosen Pembimbing: Prof. Dr. Komarudin, M.A.