<> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#comment> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> . <> <http://xmlns.com/foaf/0.1/primaryTopic> <http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/83957> . <http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/83957> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://purl.org/ontology/bibo/Thesis> . <http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/83957> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://purl.org/ontology/bibo/Article> . <http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/83957> <http://purl.org/dc/terms/title> "PENINGKATAN PERCAYA DIRI SISWA DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK MENGGUNAKAN MODEL KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) KELAS III DI SD KALIDADAP, IMOGIRI, BANTUL"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> . <http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/83957> <http://purl.org/ontology/bibo/abstract> "Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan percaya diri siswa kelas III \r\nmenggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) di SD\r\nKalidadap tahun ajaran 2022/2023. \r\nJenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas, dengan subjek\r\npenelitian siswa kelas III yang berjumlah 20 orang siswa. Penelitian ini\r\nmenggunakan model Kemmis dan MC Taggart yang berlangsung dalam dua\r\nsiklus. Data dikumpulkan dengan skala. Teknik analisis data dengan\r\nmenggunakan deskripsi kualitatif dan deskripsi kuantitatif. Keberhasilan\r\npenelitian ini adalah rata-rata percaya diri siswa kelas III minimal mencapai\r\npersentase sebesar 75% yang termasuk pada kategori sangat tinggi. \r\nKegiatan pembelajaran menggunakan model Think Pair Share dilakukan\r\ndengan menerapkan langkah persiapan, pembentukan kelompok, diskusi masalah, \r\nmempresentasikan hasil diskusi kelompok, dan pemberian kesimpulan. Hasil\r\npenelitian menunjukkan bahwa percaya diri siswa kelas III SD Kalidadap dapat\r\nditingkatkan melalui model Think Pair Share. Peningkatan percaya diri dapat\r\ndilihat dari hasil skala. Hasil skala menunjukkan adanya peningkatan sebesar\r\n11,10% dari siklus I sebesar 71,55% meningkat di siklus II menjadi 82,65%.\r\nDengan demikian, dapat disimpulkan bahwa penerapan model Think Pair Share\r\npada kegiatan pembelajaran dapat meningkatkan percaya diri siswa kelas III di SD\r\nKalidadap. \r\n\r\nKata kunci : percaya diri, model Think Pair Share"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> . <http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/83957> <http://purl.org/dc/terms/date> "2024-10-23" . <http://eprints.uny.ac.id/id/document/671337> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://purl.org/ontology/bibo/Document> . <http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-a4eaec25a41580ef2b8e6e177ead9adb> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://xmlns.com/foaf/0.1/Organization> . <http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-a4eaec25a41580ef2b8e6e177ead9adb> <http://xmlns.com/foaf/0.1/name> "Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> . <http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/83957> <http://purl.org/dc/terms/issuer> <http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-a4eaec25a41580ef2b8e6e177ead9adb> . <http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-7b75191b29f18ffb5f1730197b0feb00> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://xmlns.com/foaf/0.1/Organization> . <http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-7b75191b29f18ffb5f1730197b0feb00> <http://xmlns.com/foaf/0.1/name> "PGSD, Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> . <http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-7b75191b29f18ffb5f1730197b0feb00> <http://purl.org/dc/terms/isPartOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-a4eaec25a41580ef2b8e6e177ead9adb> . <http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/83957> <http://purl.org/dc/terms/issuer> <http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-7b75191b29f18ffb5f1730197b0feb00> . <http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-a4eaec25a41580ef2b8e6e177ead9adb> <http://purl.org/dc/terms/hasPart> <http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-7b75191b29f18ffb5f1730197b0feb00> . <http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/83957> <http://purl.org/ontology/bibo/status> <http://purl.org/ontology/bibo/status/published> . <http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/83957> <http://purl.org/dc/terms/creator> <http://eprints.uny.ac.id/id/person/ext-329cf8a62dcb4dcf0ece584f6f114d9a> . <http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/83957> <http://purl.org/ontology/bibo/authorList> <http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/83957#authors> . <http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/83957#authors> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#_1> <http://eprints.uny.ac.id/id/person/ext-329cf8a62dcb4dcf0ece584f6f114d9a> . <http://eprints.uny.ac.id/id/person/ext-329cf8a62dcb4dcf0ece584f6f114d9a> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://xmlns.com/foaf/0.1/Person> . <http://eprints.uny.ac.id/id/person/ext-329cf8a62dcb4dcf0ece584f6f114d9a> <http://xmlns.com/foaf/0.1/givenName> "Adisna Nadia"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> . <http://eprints.uny.ac.id/id/person/ext-329cf8a62dcb4dcf0ece584f6f114d9a> <http://xmlns.com/foaf/0.1/familyName> "Phafiandita"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> . <http://eprints.uny.ac.id/id/person/ext-329cf8a62dcb4dcf0ece584f6f114d9a> <http://xmlns.com/foaf/0.1/name> "Adisna Nadia Phafiandita"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> . <http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/83957> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://eprints.org/ontology/EPrint> . <http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/83957> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://eprints.org/ontology/ThesisEPrint> . <http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/83957> <http://purl.org/dc/terms/isPartOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/repository> . <http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/83957> <http://eprints.org/ontology/hasDocument> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/671337> . <http://eprints.uny.ac.id/id/document/671337> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://eprints.org/ontology/Document> . <http://eprints.uny.ac.id/id/document/671337> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#label> "PENINGKATAN PERCAYA DIRI SISWA DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK MENGGUNAKAN MODEL KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) KELAS III DI SD KALIDADAP, IMOGIRI, BANTUL (Text)"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> . <http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/83957> <http://eprints.org/ontology/hasDocument> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/672863> . <http://eprints.uny.ac.id/id/document/672863> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://eprints.org/ontology/Document> . <http://eprints.uny.ac.id/id/document/672863> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#label> "PENINGKATAN PERCAYA DIRI SISWA DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK MENGGUNAKAN MODEL KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) KELAS III DI SD KALIDADAP, IMOGIRI, BANTUL (Other)"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> . <http://eprints.uny.ac.id/id/document/672863> <http://eprints.org/relation/isVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/671337> . <http://eprints.uny.ac.id/id/document/672863> <http://eprints.org/relation/isVolatileVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/671337> . <http://eprints.uny.ac.id/id/document/672863> <http://eprints.org/relation/islightboxThumbnailVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/671337> . <http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/83957> <http://eprints.org/ontology/hasDocument> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/672864> . <http://eprints.uny.ac.id/id/document/672864> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://eprints.org/ontology/Document> . <http://eprints.uny.ac.id/id/document/672864> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#label> "PENINGKATAN PERCAYA DIRI SISWA DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK MENGGUNAKAN MODEL KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) KELAS III DI SD KALIDADAP, IMOGIRI, BANTUL (Other)"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> . <http://eprints.uny.ac.id/id/document/672864> <http://eprints.org/relation/isVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/671337> . <http://eprints.uny.ac.id/id/document/672864> <http://eprints.org/relation/isVolatileVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/671337> . <http://eprints.uny.ac.id/id/document/672864> <http://eprints.org/relation/ispreviewThumbnailVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/671337> . <http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/83957> <http://eprints.org/ontology/hasDocument> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/672865> . <http://eprints.uny.ac.id/id/document/672865> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://eprints.org/ontology/Document> . <http://eprints.uny.ac.id/id/document/672865> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#label> "PENINGKATAN PERCAYA DIRI SISWA DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK MENGGUNAKAN MODEL KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) KELAS III DI SD KALIDADAP, IMOGIRI, BANTUL (Other)"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> . <http://eprints.uny.ac.id/id/document/672865> <http://eprints.org/relation/isVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/671337> . <http://eprints.uny.ac.id/id/document/672865> <http://eprints.org/relation/isVolatileVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/671337> . <http://eprints.uny.ac.id/id/document/672865> <http://eprints.org/relation/ismediumThumbnailVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/671337> . <http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/83957> <http://eprints.org/ontology/hasDocument> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/672866> . <http://eprints.uny.ac.id/id/document/672866> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://eprints.org/ontology/Document> . <http://eprints.uny.ac.id/id/document/672866> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#label> "PENINGKATAN PERCAYA DIRI SISWA DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK MENGGUNAKAN MODEL KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) KELAS III DI SD KALIDADAP, IMOGIRI, BANTUL (Other)"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> . <http://eprints.uny.ac.id/id/document/672866> <http://eprints.org/relation/isVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/671337> . <http://eprints.uny.ac.id/id/document/672866> <http://eprints.org/relation/isVolatileVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/671337> . <http://eprints.uny.ac.id/id/document/672866> <http://eprints.org/relation/issmallThumbnailVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/671337> . <http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/83957> <http://eprints.org/ontology/hasDocument> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/672867> . <http://eprints.uny.ac.id/id/document/672867> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://eprints.org/ontology/Document> . <http://eprints.uny.ac.id/id/document/672867> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#label> "PENINGKATAN PERCAYA DIRI SISWA DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK MENGGUNAKAN MODEL KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) KELAS III DI SD KALIDADAP, IMOGIRI, BANTUL (Other)"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> . <http://eprints.uny.ac.id/id/document/672867> <http://eprints.org/relation/isVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/671337> . <http://eprints.uny.ac.id/id/document/672867> <http://eprints.org/relation/isVolatileVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/671337> . <http://eprints.uny.ac.id/id/document/672867> <http://eprints.org/relation/isIndexCodesVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/671337> . <http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/83957> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#seeAlso> <http://eprints.uny.ac.id/83957/> . <http://eprints.uny.ac.id/83957/> <http://purl.org/dc/elements/1.1/title> "HTML Summary of #83957 \n\nPENINGKATAN PERCAYA DIRI SISWA DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK MENGGUNAKAN MODEL KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) KELAS III DI SD KALIDADAP, IMOGIRI, BANTUL\n\n" . <http://eprints.uny.ac.id/83957/> <http://purl.org/dc/elements/1.1/format> "text/html" . <http://eprints.uny.ac.id/83957/> <http://xmlns.com/foaf/0.1/primaryTopic> <http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/83957> . <http://eprints.uny.ac.id/id/subject/pssd_pgsd> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://www.w3.org/2004/02/skos/core#Concept> . <http://eprints.uny.ac.id/id/subject/pssd_pgsd> <http://www.w3.org/2004/02/skos/core#prefLabel> "Pendidikan Guru Sekolah Dasar" . <http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/83957> <http://purl.org/dc/terms/subject> <http://eprints.uny.ac.id/id/subject/pssd_pgsd> .