TY - THES KW - peran orang tua KW - prestasi KW - sepak bola PB - Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan M1 - skripsi AV - public A1 - Zyantivani, Ahmad N1 - Dosen Pembimbing: Dr. Ratna Budiarti, M.Or. N2 - Penelitian ini bertujuan untuk : (1) Mengetahui peran orang tua dalam menunjang prestasi atlet sekolah sepak bola Pesat Tempel Sleman dan Hizbul Wathon Temangungg. (2) Mengetahui seberapa besar ketergantungan prestasi atlet sekolah sepak bola Pesat Tempel Sleman dan Sekolah Sepak bola Hizbul Wathon Temanggung terhadap motivasi yang diberikan oleh orang tua mereka. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survey. Populasi penelitian ini adalah siswa Sekolah Sepak bola Pesat Tempel Sleman yang berjumlah 80 siswa dan Hizbul Wathon Temanggung yang berjumlah 60 siswa jadi total populasinya yaitu 140 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan syarat (1) siswa aktif sekolah sepak bola Pesat Tempel (2) siswa aktif sekolah sepak bola Hizbul Wathon (3) siswa yang hadir saat pengambilan data. Sampel masing masing berjumlah 20 siswa. Teknik analisis data yang digunakan adalah perbandingan yang diambil dari rata rata kedua sekolah sepak bola. Berdasarkan hasil penelitian diatas didapatkan kesimpulan sebagai berikut perbandingan peran orangtua dalam menunjang prestasi atlet sepak bola Pesat Tempel Sleman dan Hizbul Wathon memiliki rata rata 110,75 dan 113,00 sama sama masuk dalam kategori cukup. Dari faktor perhatian juga didapat rata rata sebesar 57,35 dan 57,80 sama sama masuk dalam kategori cukup. Dari faktor gizi juga didapat rata rata sebesar 20,45 dan 21,40 sama sama masuk dalam kategori cukup. Dari faktor sarana dan prasarana didapat rata rata sebesar 12,60 dan 12,40 sama sama masuk dalam katehori cukup. Dari faktor lingkungan didapat rata rata sebesar 20,35 dan 21,40 sama sama masuk dalam kategori cukup. TI - Perbandingan Peran Orang Tua Dalam Menunjang Prestasi Atlet Sekolah Sepak Bola Pesat Tempel Sleman dan Hizbul Wathon Temanggung UR - http://eprints.uny.ac.id/83917/ Y1 - 2024/07/31/ ID - UNY83917 ER -