<> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#comment> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<> <http://xmlns.com/foaf/0.1/primaryTopic> <http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/83903> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/83903> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://purl.org/ontology/bibo/Thesis> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/83903> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://purl.org/ontology/bibo/Article> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/83903> <http://purl.org/dc/terms/title> "IDENTIFIKASI LEVEL BERPIKIR GEOMETRI SISWA DI SEKOLAH DASAR BERDASARKAN TEORI VAN HIELE"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/83903> <http://purl.org/ontology/bibo/abstract> "Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi level berpikir geometri\r\nsiswa SD Negeri Sawit tahun 2022/2023 berdasarkan teori Van Hiele. Selain itu,\r\npenelitian ini dapat menambah literatur terkait level berpikir geometri di sekolah\r\ndasar yang ditinjau berdasarkan keseluruhan, jenjang kelas, dan gender \r\nPenelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan observasi, tes, dan\r\nwawancara sebagai teknik pengumpulan data. Subjek yang digunakan adalah siswa\r\nsekolah dasar kelas I-V tahun 2022/2023 yang berjumlah 81 siswa. Level berpikir\r\ngeometri siswa diukur berdasarkan teori Van Hiele. Instrumen tes yang digunakan\r\ndiadopsi dari penelitian Usiskin pada tahun 1982 dan telah divalidasi oleh ahli\r\nvalidator. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis\r\ndeskriptif kuantitatif dengan persentase.  \r\nHasil penelitian menunjukkan sebanyak 23,46% dari 81 siswa lulus pada\r\ntahap 1, sebanyak 2,47% berada pada tahap 2, sebanyak 85,19% siswa lulus pada\r\ntahap 0, dan terdapat 14,81% siswa dikelompokkan dalam kategori no fit.\r\nBerdasarkan hasil tersebut menunjukkan bahwa level berpikir geometri Van Hiele\r\nsiswa SD Negeri Sawit sebagian besar berada pada tahap 0 atau belum memasuki\r\ntahap berpikir geometri teori Van Hiele dan tingkat tertinggi yang dapat dicapai\r\nadalah tahap 2 (tahap analisis) berpikir geometri Van Hiele. Berdasarkan jenjang\r\nkelas, tahap berpikir geometri yang dicapai oleh siswa kelas I sampai dengan kelas\r\nIV menunjukkan hasil yang sama, yakni berada pada tahap 0. Sedangkan siswa\r\nkelas V sebagian besar berada pada tahap 1 (tahap pengenalan) dan terdapat 10,53%\r\nsiswa yang berada pada tahap 2 (tahap analisis) berpikir geometri Van Hiele. Siswa\r\nperempuan berada pada tahap berpikir geometri Van Hiele yang lebih tinggi\r\ndaripada siswa laki-laki.\r\n\r\nKata kunci : identifikasi, geometri, Van Hiele, sekolah dasar"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/83903> <http://purl.org/dc/terms/date> "2024-10-20" .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/671311> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://purl.org/ontology/bibo/Document> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-a4eaec25a41580ef2b8e6e177ead9adb> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://xmlns.com/foaf/0.1/Organization> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-a4eaec25a41580ef2b8e6e177ead9adb> <http://xmlns.com/foaf/0.1/name> "Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/83903> <http://purl.org/dc/terms/issuer> <http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-a4eaec25a41580ef2b8e6e177ead9adb> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-7b75191b29f18ffb5f1730197b0feb00> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://xmlns.com/foaf/0.1/Organization> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-7b75191b29f18ffb5f1730197b0feb00> <http://xmlns.com/foaf/0.1/name> "PGSD, Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-7b75191b29f18ffb5f1730197b0feb00> <http://purl.org/dc/terms/isPartOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-a4eaec25a41580ef2b8e6e177ead9adb> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/83903> <http://purl.org/dc/terms/issuer> <http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-7b75191b29f18ffb5f1730197b0feb00> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-a4eaec25a41580ef2b8e6e177ead9adb> <http://purl.org/dc/terms/hasPart> <http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-7b75191b29f18ffb5f1730197b0feb00> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/83903> <http://purl.org/ontology/bibo/status> <http://purl.org/ontology/bibo/status/published> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/83903> <http://purl.org/dc/terms/creator> <http://eprints.uny.ac.id/id/person/ext-f38276d91a6ea2f00115ff40f842ff36> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/83903> <http://purl.org/ontology/bibo/authorList> <http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/83903#authors> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/83903#authors> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#_1> <http://eprints.uny.ac.id/id/person/ext-f38276d91a6ea2f00115ff40f842ff36> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/person/ext-f38276d91a6ea2f00115ff40f842ff36> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://xmlns.com/foaf/0.1/Person> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/person/ext-f38276d91a6ea2f00115ff40f842ff36> <http://xmlns.com/foaf/0.1/givenName> "Hajar"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/person/ext-f38276d91a6ea2f00115ff40f842ff36> <http://xmlns.com/foaf/0.1/familyName> "Thawafina"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/person/ext-f38276d91a6ea2f00115ff40f842ff36> <http://xmlns.com/foaf/0.1/name> "Hajar Thawafina"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/83903> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://eprints.org/ontology/EPrint> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/83903> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://eprints.org/ontology/ThesisEPrint> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/83903> <http://purl.org/dc/terms/isPartOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/repository> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/83903> <http://eprints.org/ontology/hasDocument> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/671311> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/671311> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://eprints.org/ontology/Document> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/671311> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#label> "IDENTIFIKASI LEVEL BERPIKIR GEOMETRI SISWA DI SEKOLAH DASAR BERDASARKAN TEORI VAN HIELE (Text)"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/83903> <http://eprints.org/ontology/hasDocument> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/672974> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/672974> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://eprints.org/ontology/Document> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/672974> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#label> "IDENTIFIKASI LEVEL BERPIKIR GEOMETRI SISWA DI SEKOLAH DASAR BERDASARKAN TEORI VAN HIELE (Other)"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/672974> <http://eprints.org/relation/isVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/671311> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/672974> <http://eprints.org/relation/isVolatileVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/671311> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/672974> <http://eprints.org/relation/islightboxThumbnailVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/671311> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/83903> <http://eprints.org/ontology/hasDocument> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/672975> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/672975> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://eprints.org/ontology/Document> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/672975> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#label> "IDENTIFIKASI LEVEL BERPIKIR GEOMETRI SISWA DI SEKOLAH DASAR BERDASARKAN TEORI VAN HIELE (Other)"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/672975> <http://eprints.org/relation/isVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/671311> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/672975> <http://eprints.org/relation/isVolatileVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/671311> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/672975> <http://eprints.org/relation/ispreviewThumbnailVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/671311> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/83903> <http://eprints.org/ontology/hasDocument> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/672976> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/672976> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://eprints.org/ontology/Document> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/672976> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#label> "IDENTIFIKASI LEVEL BERPIKIR GEOMETRI SISWA DI SEKOLAH DASAR BERDASARKAN TEORI VAN HIELE (Other)"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/672976> <http://eprints.org/relation/isVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/671311> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/672976> <http://eprints.org/relation/isVolatileVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/671311> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/672976> <http://eprints.org/relation/ismediumThumbnailVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/671311> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/83903> <http://eprints.org/ontology/hasDocument> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/672977> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/672977> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://eprints.org/ontology/Document> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/672977> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#label> "IDENTIFIKASI LEVEL BERPIKIR GEOMETRI SISWA DI SEKOLAH DASAR BERDASARKAN TEORI VAN HIELE (Other)"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/672977> <http://eprints.org/relation/isVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/671311> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/672977> <http://eprints.org/relation/isVolatileVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/671311> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/672977> <http://eprints.org/relation/issmallThumbnailVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/671311> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/83903> <http://eprints.org/ontology/hasDocument> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/672978> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/672978> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://eprints.org/ontology/Document> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/672978> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#label> "IDENTIFIKASI LEVEL BERPIKIR GEOMETRI SISWA DI SEKOLAH DASAR BERDASARKAN TEORI VAN HIELE (Other)"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/672978> <http://eprints.org/relation/isVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/671311> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/672978> <http://eprints.org/relation/isVolatileVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/671311> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/672978> <http://eprints.org/relation/isIndexCodesVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/671311> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/83903> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#seeAlso> <http://eprints.uny.ac.id/83903/> .
<http://eprints.uny.ac.id/83903/> <http://purl.org/dc/elements/1.1/title> "HTML Summary of #83903 \n\nIDENTIFIKASI LEVEL BERPIKIR GEOMETRI SISWA DI SEKOLAH DASAR BERDASARKAN TEORI VAN HIELE\n\n" .
<http://eprints.uny.ac.id/83903/> <http://purl.org/dc/elements/1.1/format> "text/html" .
<http://eprints.uny.ac.id/83903/> <http://xmlns.com/foaf/0.1/primaryTopic> <http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/83903> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/subject/F4> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://www.w3.org/2004/02/skos/core#Concept> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/subject/F4> <http://www.w3.org/2004/02/skos/core#prefLabel> "Matematika"@en .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/83903> <http://purl.org/dc/terms/subject> <http://eprints.uny.ac.id/id/subject/F4> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/subject/pssd_pgsd> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://www.w3.org/2004/02/skos/core#Concept> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/subject/pssd_pgsd> <http://www.w3.org/2004/02/skos/core#prefLabel> "Pendidikan Guru Sekolah Dasar" .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/83903> <http://purl.org/dc/terms/subject> <http://eprints.uny.ac.id/id/subject/pssd_pgsd> .