%K CIPP, evaluasi, Kurikulum Merdeka %L UNY83809 %I Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan %O Dosen Pembimbing: Dr. Ngatman, M.Pd. %T Evaluasi Implementasi Kurikulum Merdeka pada Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan di SMP Negeri Se- Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman %D 2024 %A Dhimas Renadi Noor Wijaya %X Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi implementasi kurikulum merdeka pada mata pelajaran PJOK di SMP MAPEL PJOK se-Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman dengan pendekatan CIPP (Context, Input, Process, dan Product). Desain penelitian ini menggunakan penelitian evaluasi dengan menggunakan metode deskriptif kuantitatif yang dituangkan dalam persentase. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui angket yang didistribusikan berbentuk hard file oleh peneliti. Subjek yang digunakan adalah guru PJOK tingkat SMP Negeri se-Kapanewon Depok berjumlah tujuh orang, pengambilan sampel menggunakan total sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif yang dituangkan dalam persentase. Hasil penelitian menunjukan bahwa evaluasi kurikulum merdeka PJOK SMP Se-Kapanewon Depok, Sleman yang dilakukan kepada guru PJOK dengan model CIPP mendapatkan hasil rata-rata sebagai berikut: 1) context= 25,25, 2) input= 25,00, 3) process= 22,93, dan 4) product= 26, 38. Dengan demikian dapat disimpulkan evaluasi kurikulum merdeka tingkat SMP mata pelajaran PJOK berjalan dengan baik dan memiliki kategori yang “baik” dalam evaluasi.