TY - THES AV - public ID - UNY83801 N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa baik kemandirian belajar PJOK peserta didik Kelas IV dan V di SD Negeri Golo Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik Kelas IV dan V di SD Negeri Golo Yogyakarta yang berjumlah 78 peserta didik. Teknik sampling menggunakan total sampling. Instrumen kemandirian belajar PJOK menggunakan angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemandirian belajar PJOK peserta didik Kelas IV dan V di SD Negeri Golo Yogyakarta berada pada kategori ?sangat kurang? sebesar 0,00% (0 peserta didik), ?kurang? sebesar 40,82% (20 peserta didik), ?cukup? sebesar 32,65% (16 peserta didik), ?baik? sebesar 26,53% (13 peserta didik), dan ?sangat baik? sebesar 0,00% (0 peserta didik). A1 - Juniansyah, Muhammad Wigo M1 - skripsi UR - http://eprints.uny.ac.id/83801/ TI - Kemandirian Belajar PJOK Peserta Didik Kelas IV dan V di SD Negeri Golo Yogyakarta PB - Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan Y1 - 2024/07/25/ N1 - Dosen Pembimbing: Dr. Hari Yuliarto, M.Kes. KW - kemandirian belajar KW - PJOK KW - peserta didik kelas IV dan V ER -