TY - THES ID - UNY83739 N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pemahaman kemampuan motorik peserta didik kelas V SD Negeri Jetisharjo Sleman. Pendekatan yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Penelitian ini dilakukan di SD Negeri Jetisharjo Sleman. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes soal pilihan ganda dari Rosi Artuti (2023). Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas V SD Negeri Jetisharjo yang berjumlah 45 peserta didik. Teknis analisis data menggunakan deskriptif kuantitatif dengan persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat pemahaman kemampuan motorik peserta didik kelas V SD Negeri Jetisharjo berada pada kategori tinggi sebanyak 23 peserta didik (55%), kategori sedang sebanyak 15 peserta didik (36%), kategori rendah sebanyak 4 peserta didik (9%). Hasil analisis tingkat pemahaman kemampuan motorik berdasarkan indikator kelincahan memiliki kategori sedang (66,67%), kekuatan memiliki kategori sedang (63,49%), kecepatan memiliki kategori tinggi (73,21%), keseimbangan memiliki kategori tinggi (67,86%), koordinasi memiliki kategori sedang (61,90%), fleksibilitas memiliki kategori tinggi (70,24%). AV - public A1 - Nugrahanti, Elsanti Ayu UR - http://eprints.uny.ac.id/83739/ M1 - skripsi KW - kemampuan motorik KW - pemahaman KW - peserta didik kelas V N1 - Dosen Pembimbing: Dr. Hari Yuliarto, M.Kes. PB - Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan Y1 - 2024/07/26/ TI - Tingkat Pemahaman Kemampuan Motorik Peserta Didik Kelas V SD Negeri Jetisharjo Sleman ER -