<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Keefektifan STAD dan GI Untuk Pengembangan Berpikir Kritis Dalam Pembelajaran Fisika di MAN 2 Bima"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan keefektifan pembelajaran kooperatif tipe STAD dan GI dalam pengembangan keterampilan berpikir kritis ditinjau dari motivasi belajar fisika.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu dengan rancangan pretest-posttest non-equivalent group design. populasi penelitian mencakup seluruh siswa kelas X MAN 2 Kota Bima yang terdiri atas tujuh kelas. Dari tujuh kelas tersebut diambil dua kelas secara random sebagai sampel. Secara random pula, kelas X-1 dikenai perlakuan pembelajaran kooperatif tipe STAD dan X-3 dikenai perlakuan pembeljaran kooperatif tipe GI. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah angket motivasi belajar fisika sebagai kovariabel, dan tes keterampilan berpikir kritis sebagai variabel terikat. Untuk membandingkan keefektifan pembelajaran kooperatif tipe STAD dan GI dalam pengembangan keterampilan berpikir kritis ditinajau dari motivasi belajar fisika, data dianalisis dengan menggunakan ANAKOVA pada taraf signifikansi 0,05.\r\nHasil penelitian menujukkan bahwa terdapt perbedaan keefektifan pembelajaran kooperatif tipe STAD dan GI untuk pengembangan keterampilan berpikir kritis ditinjau dari motivasi beljar fisika."^^ . "2012-06-30" . . . "UNY"^^ . . . "Program Pascasarjana, UNY"^^ . . . . . . . . . "Nur"^^ . "Istiqamah"^^ . "Nur Istiqamah"^^ . . . . . . "Keefektifan STAD dan GI Untuk Pengembangan Berpikir Kritis Dalam Pembelajaran Fisika di MAN 2 Bima (Text)"^^ . . . "tesis-nur-istiqamah-10708251024.swf"^^ . . "HTML Summary of #8361 \n\nKeefektifan STAD dan GI Untuk Pengembangan Berpikir Kritis Dalam Pembelajaran Fisika di MAN 2 Bima\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Menengah"@en . . . "Fisika"@en . .