<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Pengembangan Model Aktivitas Fisik Berbasis Permainan Untuk Meningkatkan Keterampilan Sosial Siswa Taman Kanak-Kanak"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk 1) menyusun atau mengembangkan desain model \r\naktivitas fisik berbasis permainan yang efektif dan efisien untuk meningkatkan\r\nketerampilan sosial siswa TK, 2) menganalisis kelayakan model aktivitas fisik berbasis\r\npermainan untuk meningkatkan keterampilan sosial siswa TK, 3) menganalisis\r\nkepraktisan model aktivitas fisik berbasis permainan untuk meningkatkan keterampilan\r\nsosial siswa TK, 4) menguji keefektifan model aktivitas fisik berbasis permainan untuk\r\nmeningkatkan keterampilan sosial siswa TK.\r\nPenelitian dan pengembangan (Research and Development) ini menggunakan \r\nBorg dan Gall. Sepuluh langkah tahapan R n D Model Borg and Gall adalah sebagai\r\nberikut: (1) pengumpulan informasi dan data penelitian awal untuk analisis kebutuhan,\r\n(2) perencanaan penelitian dan pengembangan produk, (3) pengembangan draft\r\nproduk, (4) uji coba lapangan awal: uji coba skala terbatas dilakukan sebanyak 35 siswa\r\n(TK Putra Harapan di Sleman), (5) penyempurnaan produk awal, (6) uji coba lapangan\r\nluas: uji coba skala luas sebanyak 57 siswa (TK Putra Harapan sebanyak 35 siswa) dan\r\n(TK ABA Tlogoadi sebanyak 22 siswa). (7) penyempurnaan hasil ujicoba lapangan,\r\n(8) uji operasional lapangan atau uji efektivitas, (9) penyempurnaan produk akhir, dan\r\n(10) diseminasi dan implementasi. Instrumen yang digunakan untuk pengumpulan data\r\ndalam penelitian ini adalah instrumen kelayakan, instrumen kepraktisan, dan instrumen\r\nkeefektifan model. Teknik analisis data yang digunakan yaitu anaisis validitas isi\r\n(aiken’s), analisis kelayakan dan kepraktisan (deskriptif kualitatif dan kuantitatif), serta\r\nanalisis uji efektivitas (eksperimen).\r\nPenelitian dan pengembangan berhasil menyusun model aktivitas fisik berbasis \r\npermainan untuk meningkatkan keterampilan sosial siswa TK. Model aktivitas fisik\r\nyang dikembangkan layak, praktis dan efektif dalam pelaksanaannya. Model yang\r\ndikembangkan telah divalidasi kelayakan, kepraktisan dan teruji keefektifannya dalam\r\nmeningkatkan keterampilan sosial siswa TK."^^ . "2024-06-21" . . . "Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan"^^ . . . "Ilmu Keolahragaan, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan"^^ . . . . . . . . . "Heri Yogo"^^ . "Prayadi"^^ . "Heri Yogo Prayadi"^^ . . "Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes."^^ . . . "Prof. Dr. Guntur, M.Pd."^^ . . . . . . . "Pengembangan Model Aktivitas Fisik Berbasis Permainan Untuk Meningkatkan Keterampilan Sosial Siswa Taman Kanak-Kanak (Text)"^^ . . . "fulltext_heri yogo prayadi_20708261004.pdf"^^ . . "HTML Summary of #83015 \n\nPengembangan Model Aktivitas Fisik Berbasis Permainan Untuk Meningkatkan Keterampilan Sosial Siswa Taman Kanak-Kanak\n\n" . "text/html" . . . "Olahraga" . .