TY - THES N2 - Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi pelaksanaan pembelajaran PJOK di SMP Negeri se-Kecamatan Wonosari menggunakan model CIPP (Context, Input, Process, dan Product). Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan model CIPP (Context, Input, Process, dan Product). Populasi dalam penelitian ini melibatkan 4 kepala sekolah 9 guru PJOK dan 253 peserta didik SMP Negeri seKecamatan Wonosari yang di ambil menggunakan teknik random sampling. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner yang sudah melewati tahapan validasi pakar dan uji reliabilitas dengan hasil reliabilitas angket kepala sekolah sebesar 0,89, untuk guru 0,97, dan peserta didik sebesar 0,91. Teknik analisis data dilakukan menggunakan analisis deskriptif yang di tuangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Evaluasi context pelaksanaan pembelajaran PJOK di SMP Negeri se-Kecamatan Wonosari termasuk dalam kategori cukup dengan nilai sebesar 3,62. (2) Evaluasi input pelaksanaan pembelajaran PJOK di SMP Negeri se-Kecamatan Wonosari termasuk dalam kategori cukup dengan nilai sebesar 3,59. (3) Evaluasi process pelaksanaan pembelajaran PJOK di SMP Negeri se-Kecamatan Wonosari termasuk dalam kategori cukup dengan nilai sebesar 3,58. (4) Evaluasi process pelaksanaan pembelajaran PJOK di SMP Negeri se-Kecamatan Wonosari termasuk dalam kategori cukup dengan nilai sebesar 3,58. . Hasil rata-rata keseluruhan evaluasi pelaksanaan pembelajaran PJOK di SMP Negeri se-Kecamatan Wonosari dalam kategori cukup dengan nilai sebesar 3,60. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa evaluasi pelaksanaan pembelajaran PJOK di SMP Negeri se-Kecamatan Wonosari berjalan dengan baik. Y1 - 2024/06/13/ N1 - Dosen Pembimbing: Dr. Ngatman, M.Pd. PB - Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan A1 - Widhayanto, Irfan KW - evaluasi KW - pendidikan KW - pembelajaran PJOK KW - CIPP ID - UNY83002 AV - public TI - Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran PJOK di SMP se-Kecamatan Wonosari Dengan Model CIPP M1 - skripsi UR - http://eprints.uny.ac.id/83002/ ER -