eprintid: 82990 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 1275 dir: disk0/00/08/29/90 datestamp: 2024-08-26 01:54:08 lastmod: 2024-08-26 01:54:08 status_changed: 2024-08-26 01:54:08 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Narto, Narto corp_creators: Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes. title: Pengaruh Strategi Pemasaran dan Kualitas Layanan terhadap Tingkat Kepuasan Konsumen Klinik Terapi Fisik HSC FIKK Universitas Negeri Yogyakarta ispublished: pub subjects: olahraga divisions: fik_pkr_ik full_text_status: public keywords: strategi pemasaran, kualitas layanan, tingkat kepuasan konsumen note: Dosen Pembimbing: Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes. abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis serta mengidentifikasi Pengaruh Strategi Pemasaran dan Kualitas Layanan terhadap Tingkat Kepuasan Konsumen Klinik Terapi Fisik HSC FIKK Universitas Negeri Yogyakarta secara parsial dan secara simultan. Penelitian ini adalah penelitian ex-post facto dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini adalah dilakukan terhadap Konsumen Klinik Terapi Fisik HSC FIKK Universitas Negeri Yoyakarta, dengan jumlah sample 70 orang yang diambil dengan Teknik proportional random sampling. Data dikumpulkan dengan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Strategi Pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap Tingkat kepuasan konsumen klinik terapi HSC FIKK UNY, nilai signifikansi sebesar 0,008, dan nilai korelasi sebesar 2,739 ;(2) kualitas layanan berpengaruh positif dan signifinkan terhadap Tingkat kepuasan konsumen klinik terapi HSC FIKK UNY, dengan nilai signifikansi <0,001 dan korelasi sebesar 6,919; (3) Strategi pemasaran, Kualitas layanan secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap Tingkat kepuasan konsumen Klinik Terapi HSC FIKK Universitas Negeri Yogyakarta dengan nilai signifikansi secara berurutan sebesar 4,875 dan 4.010 dan nilai korelasi secara berurutan sebesar < 0.001 dan 0,10. date: 2024-05-02 date_type: published institution: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan department: Ilmu Keolahragaan thesis_type: tesis citation: Narto, Narto (2024) Pengaruh Strategi Pemasaran dan Kualitas Layanan terhadap Tingkat Kepuasan Konsumen Klinik Terapi Fisik HSC FIKK Universitas Negeri Yogyakarta. S2 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan. document_url: http://eprints.uny.ac.id/82990/1/fulltext_narto_22611251048.pdf