eprintid: 82911 rev_number: 9 eprint_status: archive userid: 1275 dir: disk0/00/08/29/11 datestamp: 2024-08-26 06:28:41 lastmod: 2024-08-26 06:28:55 status_changed: 2024-08-26 06:28:41 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Ramadhan, Azhar corp_creators: Danang Pujo Broto, M.Or. title: Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran Daring Pendidikan Jasmani pada Masa Pandemi COVID-19 di Sekolah Dasar Negeri Se-Kapanewon Turi Kabupaten Sleman ispublished: pub subjects: or_pkr subjects: pssd_pgsd divisions: fik_olahraga_pgsd_penjas full_text_status: public keywords: evaluasi, guru, pembelajaran daring, pendidikan jasmani note: Dosen Pembimbing: Danang Pujo Broto, M.Or. abstract: Tujuan utama penelitian ini adalah melakukan evaluasi menyeluruh terhadap pelaksanaan pembelajaran daring dalam ranah pendidikan jasmani pada masa pandemi COVID-19 di Sekolah Dasar Negeri se-Kapanewon Turi Kabupaten Sleman. Untuk mencapai tujuan, penelitian ini menggunakan pendekatan Context, Input, Process, Product (CIPP). Penelitian ini mengadopsi desain penjelasan kuantitatif, dengan metodologi survei yang digunakan untuk pengumpulan data melalui distribusi kuesioner yang dirancang dengan cermat. Populasi penelitian terdiri dari 17 guru pendidikan jasmani yang berdedikasi di Sekolah Dasar Negeri di Kapanewon Turi Kabupaten Sleman, dan seluruh populasi dilibatkan dalam penelitian ini. Data yang dikumpulkan dikenakan analisis deskriptif kuantitatif menyeluruh, dan hasilnya disajikan dalam bentuk persentase, memaparkan wawasan rinci tentang berbagai aspek pelaksanaan pembelajaran daring di ranah pendidikan jasmani. Hasil mengungkapkan beragam penilaian mengenai implementasi pembelajaran daring dalam pendidikan jasmani selama pandemi COVID-19. Sebanyak 6% (1 guru) termasuk dalam kategori "sangat kurang", 24% (4 guru) dalam kategori "kurang", 35% (6 guru) dalam kategori "sedang", 29% (5 guru) dalam kategori "baik", dan 6% (1 guru) dalam kategori "sangat baik". date: 2024-05-20 date_type: published institution: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan department: Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar thesis_type: skripsi citation: Ramadhan, Azhar (2024) Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran Daring Pendidikan Jasmani pada Masa Pandemi COVID-19 di Sekolah Dasar Negeri Se-Kapanewon Turi Kabupaten Sleman. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan. document_url: http://eprints.uny.ac.id/82911/1/fulltext_azhar%20ramadhan_17604224061.pdf