relation: http://eprints.uny.ac.id/82886/ title: Tingkat Pengetahuan Guru Penjas Sekolah Menengah Pertama (SMP) Se-Kecamatan Wonosobo Terhadap Gaya Mengajar Inklusi creator: Yunitasari, Yunitasari subject: Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi description: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pengetahuan guru PJOK di sekolah menengah pertama se-Kecamatan Wonosobo terhadap gaya mengajar inklusi. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei. Instrumen penelitian berupa tes dengan nilai validitas 0,934 dan nilai reliabilitas 0,967 dan subjek penelitian ada 11 guru PJOK sekolah menengah pertama se-Kecamatan Wonosobo. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif dengan persentase. Hasil penelitian tingkat pengetahuan guru PJOK sekolah menengah pertama se-Kecamatan Wonosobo terhadap gaya mengajar inklusi diketahui dengan kategori sangat tinggi 0%, pada kategori tinggi 18,18%, pada kategori cukup dengan persentase 45,46%, pada kategori rendah sebesar 36,36%, pada kategori sangat rendah 0%. Ada 3 faktor dalam penlitian ini, yaitu: Faktor Mengingat (Remember), Faktor Memahami (Understand), dan Faktor Menerapkan (Apply). Dari hasil ketiga faktor tersebut menunjukan terjadinya kesenjangan antara tingkat pemahaman dan tingkat penerapan gaya inklusi di pembelajaran PJOK, pada faktor memahami (understand) dengan presentase sangat tinggi sebesar 33,3%,dan dengan presentase rendah sebesar 67,7%, sedangkan pada faktor menerapkan (apply) presentase tinggi sebesar 66,7%, presentase rendah sebesar 11,1%, dan presentase sangat rendah sebesar 22,2%. date: 2024-05-02 type: Thesis type: NonPeerReviewed format: text language: en identifier: http://eprints.uny.ac.id/82886/1/fulltext_yunitasari_20601241014.pdf identifier: Yunitasari, Yunitasari (2024) Tingkat Pengetahuan Guru Penjas Sekolah Menengah Pertama (SMP) Se-Kecamatan Wonosobo Terhadap Gaya Mengajar Inklusi. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.