@phdthesis{UNY8224,
          school = {manajemen pendidikan},
            year = {2012},
           month = {November},
           title = {PENGARUH KUALITAS LAYANAN ADMINISTRASI AKADEMIK TERHADAP
KEPUASAN MAHASISWA DI SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN ?AISYIYAH
YOGYAKARTA},
          author = {Budi Kurniatri Novita },
             url = {http://eprints.uny.ac.id/8224/},
        abstract = {ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan administrasi akademik
terhadap kepuasan mahasiswa di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan ?Aisyiyah Yogyakarta.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa yang masih aktif kuliah pada tahun
ajaran 2011/2012 di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan ?Aisyiyah Yogyakarta. Ukuran sampel
ditentukan dengan tabel penentuan jumlah sampel yang dikembangkan Isaac dan Michael, dengan
tingkat kesalahan 5\% dan n=1504. Jumlah sampel penelitian ini sebesar 284 yang terdiri dari 26
mahasiswa angkatan 2008, 20 mahasiswa angkatan 2009, 104 mahasiswa angkatan 2010, dan 134
mahasiswa angkatan 2011. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik proportional stratified
random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan metode angket. Uji kehandalan
instrumen penelitian menggunakan uji validitas dengan korelasi Product Moment Karl Pearson dan
uji reliabilitas menggunakan rumus Alpha Cronbach. Sebelum dilakukan analisis data, terlebih
dahulu diadakan pengujian persyaratan analisis yang meliputi uji normalitas dan uji linieritas.
Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini ada dua, yaitu analisis persentase dan
analisis regresi sederhana dengan bantuan program komputer SPSS versi 16.0.
Berdasarkan hasil penelitian dapat diperoleh kesimpulan bahwa terdapat pengaruh positif dan
signifikan kualitas layanan administrasi akademik terhadap kepuasan mahasiswa di Sekolah Tinggi
Ilmu Kesehatan ?Asiyiyah Yogyakarta. Hal ini ditunjukkan dengan nilai thitung (16,089) lebih besar
dari ttabel (1,960) dan nilai koefisien korelasi (r) sebesar 0,692 pada taraf signifikansi 5\%. Koefisien
determinasi (r2) sebesar 0,479 dan ini berarti sumbangan efektif layanan administrasi akademik
terhadap kepuasan mahasiswa adalah 47,9\%.}
}