@phdthesis{UNY81945, year = {2024}, school = {Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan}, note = {Dosen Pembimbing: Dr. Agung Nugroho AM., M.Si.}, title = {Efek Kualitas Layanan, Harga, Motivasi Terhadap Loyalitas Melalui Kepuasan Atlet di Klub Bulutangkis Se-Kabupaten Bantul}, author = {Amanda Prawesti Nuramanah}, month = {May}, keywords = {kualitas layanan, harga, motivasi berprestasi, loyalitas, kepuasan, bulutangkis}, url = {http://eprints.uny.ac.id/81945/}, abstract = {Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan (2) Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas (3)Untuk mengetahui pengaruh harga terhadap kepuasan (4)Untuk mengetahui pengaruh harga terhadap loyalitas (5) Untuk mengetahui pengaruh motivasi terhadap kepuasan (6)Untuk mengetahui pengaruh motivasi terhadap loyalitas (7) Untuk mengetahui pengaruh kepuasan terhadap loyalitas (8) Untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas melalui kepuasan (9) Untuk Mengetahui pengaruh harga terhadap loyalitas melalui Kepuasan (10) Untuk Mengetahui pengaruh Motivasi terhadap loyalitas melalui kepuasan Jenis penelitian ini adalah penelitian surve analitik, yang digunakan adalah cross sectional survey design. Dengan pendekatan penelitian yang digunakan yaitu pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian ini sebanyak 180 atlet dengan teknik purposive sampling yang berasal dari 7 Klub Bulutangkis di Kabupaten Bantul. Data dikumpulkan melalui kuesioner, dianalisis menggunakan pemodelan persamaan struktural (SEM) untuk secara bersamaan menguji semua hubungan. Hasil dari penelitian ini ditemukan (1) Kualitas layanan Berpengaruh Positif dan Signifikan Terhadap Kepuasan p-values sebesar 0,034 (2) Kualitas Pelayanan Berpengaruh Positif dan Signifikan Terhadap Loyalitas p-values sebesar 0,040 (3) Harga Berpengaruh Positif dan Signifikan Terhadap Kepuasan p-values sebesar 0.000 (4) Harga Berpengaruh Positif dan Signifikan Terhadap Loyalitas nilai p-values sebesar 0,039 (5) Motivasi Berpengaruh Positif dan Signifikan Terhadap Kepuasan nilai p-values sebesar 0,000 (6) Motivasi Berpengaruh Positif dan Signifikan Terhadap Loyalitas nilai p-values sebesar 0,048 (7) Kepuasan Berpengaruh Positif dan Signifikan Terhadap Loyalitas nilai p-values sebesar 0,000 (8) Kepuasan Mampu Memediasi Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas nilai p-values sebesar 0.034 (9) Kepuasan Mampu Memediasi Pengaruh Harga Terhadap Loyalitas nilai p-values sebesar 0.000 (10) Kepuasan Mampu Memediasi Pengaruh Motivasi Terhadap Loyalitas nilai p-values sebesar 0.000.} }