<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS SISWA SMP DI KOTA YOGYAKARTA"^^ . "Penelitian ini bertujuan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi hasil\r\nbelajar bahasa Inggris siswa SMP di Kota Yogyakarta baik secara parsial maupun\r\nsecara simultan. Faktor-faktor yang diduga berpengaruh adalah lingkungan keluarga,\r\ngaya belajar, strategi belajar bahasa dan kemampuan awal siswa.\r\nJenis penelitian adalah penelitian kuantitatif dengan metode ex-post facto.\r\nPengambilan sampel menggunakan teknik proportional stratified random sampling.\r\nPopulasi penelitian sebesar 6281 siswa kelas IX SMP di Kota Yogyakarta. Sampel\r\npenelitian sebesar 342 siswa kelas IX SMP di Kota Yogyakarta. Pengumpulan data\r\nmenggunakan kuesioner dan dokumentasi nilai. Pengukuran validitas instrumen\r\nmenggunakan validitas product moment correlation. Uji reliabilitas menggunakan\r\nConbrach Alpha. Data dianalisis dengan regresi dengan bantuan program komputer\r\nSPSS versi 17.00 for windows.\r\nHasil analisis deskriptif menggambarkan bahwa hasil belajar bahasa Inggris\r\nsiswa SMP di Kota Yogyakarta terkategori baik (47%), lingkungan keluarga siswa\r\nterkategori cukup (46%), gaya belajar siswa terkategori cukup (58%), dan strategi\r\nbelajar bahasa terkategori cukup (46%) serta kemampuan awal siswa terkategori baik\r\n(49%). Hasil analisis regresi parsial menunjukkan lingkungan keluarga tidak berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar bahasa Inggris, sedangkan gaya belajar\r\nmemiliki pengaruh signifikan terhadap hasil belajar bahasa Inggris, strategi belajar\r\nbahasa memiliki pengaruh signifikan terhadap hasil belajar bahasa Inggris dan\r\nkemampuan awal berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar bahasa Inggris. Hasil\r\nanalisis regresi ganda menunjukkan hasil uji F sebesar 143,39 dan besar signifikansi\r\nadalah 0,000 pada probabilitas 5% yang berarti secara bersama-sama lingkungan\r\nkeluarga, gaya belajar, strategi belajar bahasa dan kemampuan awal berpengaruh\r\nsignifikan terhadap hasil belajar bahasa Inggris dengan kontribusi efektif sebesar\r\n63%.\r\nKata Kunci: hasil belajar, bahasa Inggris"^^ . "2012-05-31" . . . "UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA"^^ . . . "PASCA SARJANA, UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "SETYOWATI"^^ . "ERI"^^ . "SETYOWATI ERI"^^ . . "Prof. Dr. Muhyadi"^^ . . . "Dr. Muhsinatun Siasah"^^ . . . "Prof. Dr. Haryadi"^^ . . . "Asruddin B. Tou, Ph.D"^^ . . . . . . . "FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS SISWA SMP DI KOTA YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . "FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS SISWA SMP DI KOTA YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS SISWA SMP DI KOTA YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS SISWA SMP DI KOTA YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS SISWA SMP DI KOTA YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS SISWA SMP DI KOTA YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #8177 \n\nFAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS SISWA SMP DI KOTA YOGYAKARTA\n\n" . "text/html" . . . "Pasca Sarjana" . . . "Perpustakaan" . .