eprintid: 81513 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 1275 dir: disk0/00/08/15/13 datestamp: 2024-03-26 08:47:12 lastmod: 2024-03-26 08:47:12 status_changed: 2024-03-26 08:47:12 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Tresnanda, Mei corp_creators: Dr. Agus Susworo Dwi Marhaendro, M.Pd. title: Tingkat Pengetahuan Peraturan Permainan Tag Rugby Siswa Siswa SMP Yang Mengikuti Kejurkab Sleman Tahun 2023 ispublished: pub subjects: or_pkr divisions: fik_olahraga_pjkr full_text_status: public keywords: tingkat pengetahuan, permainan invasi, tag rugby note: Dosen Pembimbing: Dr. Agus Susworo Dwi Marhaendro, M.Pd. abstract: Belum ada data empiris tentang pengetahuan siswa terhadap peraturan tag rugby. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi Tingkat Pengetahuan Peraturan Permainan Tag Rugby Siswa Siswi SMP Yang Mengikuti Kejurkab Sleman Tahun 2023. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Metode yang digunakan adalah survey dengan Teknik pengumpulan data menggunakan google form. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMP yang mengikuti KEJURKAB Sleman tahun 2023 yang berjumlah 76 siswa. Analisis data menggunakan analisis deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan Tingkat Pengetahuan Peraturan Permainan Tag Rugby Siswa Siswi SMP Yang Mengikuti Kejurkab Sleman Tahun 2023 berada pada kategori “tinggi” sebesar 13% (10 siswa), kategori “sedang” sebesar 72,5% (55 siswa), dan kategori “rendah” sebesar 14,5% (11 siswa). Sehingga dapat disimpulkan bahwa tingkat pengetahuan permainan tag rugby siswa SMP yang mengikuti KEJURKAB Sleman tahun 2023 termasuk dalam kategori “sedang”. date: 2024-03-25 date_type: published institution: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan department: Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi thesis_type: skripsi citation: Tresnanda, Mei (2024) Tingkat Pengetahuan Peraturan Permainan Tag Rugby Siswa Siswa SMP Yang Mengikuti Kejurkab Sleman Tahun 2023. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan. document_url: http://eprints.uny.ac.id/81513/1/fulltext_mei%20tresnanda_20601241062.pdf