<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Pengaruh Self Efficacy, Self Regulated\r\nLearning dan Perhatian Orangtua Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SD\r\nKelas V Di Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen"^^ . "Hasil belajar Matematika yang rendah akan mempengaruhi kecerdasan\r\nintelektual siswa secara keseluruhan. Penelitian ini dilakukan untuk (1)\r\nmengetahui signifikansi pengaruh parsial self efficacy terhadap hasil belajar\r\nMatematika; (2) mengetahui signifikansi pengaruh parsial self regulated learning\r\nterhadap hasil belajar Matematika; (3) mengetahui signifikansi pengaruh parsial\r\nperhatian orangtua terhadap hasil belajar Matematika (4) mengetahui signifikansi\r\npengaruh simultan self efficacy, self regulated learning dan perhatian orangtua\r\nterhadap hasil belajar Matematika;.\r\nPenelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis\r\npenelitian ex-post facto. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas V SD\r\nNegeri di Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen sebanyak 639 siswa dengan\r\nsampel penelitian sebanyak 246 siswa. Analisis dilakukan dengan bantuan SPSS\r\n26.0. Kuesioner valid karena berdasarkan uji validitas instrumen diperoleh r\r\nhitung seluruh item > r tabel sebesar 0,300. Uji reliabilitas menunjukkan bahwa\r\nkeempat variabel dinyatakan reliabel atau konsisten, nilai cronbach's alpha value\r\nlebih besar dari 0,60. Uji hipotesis menggunakan teknik analisis regresi linear\r\nberganda. Uji prasyarat analisis meliputi uji normalitas menggunakan metode\r\nkolomogrof smirnov, uji linearitas, uji multikolinearitas, dan uji\r\nheteroskedastisitas.\r\nBerdasarkan hasil analisis menunjukkan bahwa (1) self efficacy secara\r\nparsial berpengaruh signifikan sebesar 24,3% terhadap hasil belajar Matematika;\r\n(2) self regulated learning secara parsial berpengaruh signifikan sebesar 20 %,\r\nterhadap hasil belajar Matematika; (3) perhatian orangtua secara parsial\r\nberpengaruh signifikan sebesar 55%, terhadap hasil belajar Matematika, (4) self\r\nefficacy,self regulated learning dan perhatian orangtua secara simultan\r\nberpengaruh signifikan sebesar 46,8% terhadap hasil belajar Matematika."^^ . "2023-01-01" . . . "Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi"^^ . . . "Pendidikan Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi"^^ . . . . . . . . . "WAHYU NITASARI"^^ . "MAHMUDAH"^^ . "WAHYU NITASARI MAHMUDAH"^^ . . "Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . . . . . "Pengaruh Self Efficacy, Self Regulated\r\nLearning dan Perhatian Orangtua Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SD\r\nKelas V Di Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen (Text)"^^ . . . "Pengaruh Self Efficacy, Self Regulated\r\nLearning dan Perhatian Orangtua Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SD\r\nKelas V Di Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen (Other)"^^ . . . . . . "Pengaruh Self Efficacy, Self Regulated\r\nLearning dan Perhatian Orangtua Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SD\r\nKelas V Di Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen (Other)"^^ . . . . . . "Pengaruh Self Efficacy, Self Regulated\r\nLearning dan Perhatian Orangtua Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SD\r\nKelas V Di Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen (Other)"^^ . . . . . . "Pengaruh Self Efficacy, Self Regulated\r\nLearning dan Perhatian Orangtua Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SD\r\nKelas V Di Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen (Other)"^^ . . . . . . "Pengaruh Self Efficacy, Self Regulated\r\nLearning dan Perhatian Orangtua Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SD\r\nKelas V Di Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #81060 \n\nPengaruh Self Efficacy, Self Regulated \nLearning dan Perhatian Orangtua Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SD \nKelas V Di Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Dasar"@en . .