<> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#comment> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<> <http://xmlns.com/foaf/0.1/primaryTopic> <http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/80780> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/80780> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://purl.org/ontology/bibo/Thesis> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/80780> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://purl.org/ontology/bibo/Article> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/80780> <http://purl.org/dc/terms/title> "KEEFEKTIFAN METODE PAIRED-STORYTELLING UNTUK\r\nMENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA\r\nKELAS IV SEKOLAH DASAR"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/80780> <http://purl.org/ontology/bibo/abstract> "Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui perbedaan keterampilan\r\nberbicara siswa kelas IV Sekolah dasar antara kelas yang diajar dengan\r\nmenggunakan metode paired-storytelling dengan kelas yang diajar tanpa\r\nmenggunakan metode paired-storytelling; 2) mengetahui efektivitas\r\npenggunaan metode paired-storytelling dalam pembelajaran. Penelitian ini\r\nmerupakan jenis penelitian kuasi eksperimen. Populasi penelitian ini adalah\r\nseluruh siswa kelas IV SD Negeri Balecatur 1 dan SD Negeri Jatisawit tahun\r\najaran 2022/2023 yang berjumlah 60 siswa. Desain penelitian ini adalah\r\neksperimen non-equivalent control group design. Validitas yang digunakan\r\ndalam penelitian ini adalah validitas isi dan konstruk. Reliabilitas yang\r\ndigunakan dalam penelitian ini adalah reliabilitas alpha cronbach, sedangkan\r\ndata penelitian dianalisis menggunakan uji-t dan gain scores.\r\nHasil penelitian ini menunjukkan 1) nilai � > yaitu ℎ�����\r\n�\r\n�����\r\n2,795>2,001 dengan df 58 pada taraf signifikansi 5%. Hasil perhitungan\r\ntersebut menunjukkan adanya perbedaan yang signifikan pada prestasi\r\nketerampilan berbicara siswa antara kelas yang diajar dengan menggunakan\r\nmetode paired-storytelling dengan kelas yang diajar tanpa menggunakan\r\nmetode paired-storytelling; 2) perhitungan rerata gain scores, kelas kontrol\r\ndiperoleh nilai sebesar 0,0578 dan kelas eksperimen sebesar 0,3044. Hal\r\ntersebut berarti bahwa gain scores kelas eksperimen lebih besar dibandingkan\r\nkelas kontrol. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa metode\r\npaired-storytelling lebih efektif dalam meningkatkan keterampilan berbicara\r\nsiswa kelas IV Sekolah Dasar.\r\nKata Kunci : Paired-Storytelling, Keterampilan Berbicara, Sekolah Dasar"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/80780> <http://purl.org/dc/terms/date> "2024-02-12" .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/667967> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://purl.org/ontology/bibo/Document> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-a4eaec25a41580ef2b8e6e177ead9adb> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://xmlns.com/foaf/0.1/Organization> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-a4eaec25a41580ef2b8e6e177ead9adb> <http://xmlns.com/foaf/0.1/name> "Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/80780> <http://purl.org/dc/terms/issuer> <http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-a4eaec25a41580ef2b8e6e177ead9adb> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-7b75191b29f18ffb5f1730197b0feb00> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://xmlns.com/foaf/0.1/Organization> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-7b75191b29f18ffb5f1730197b0feb00> <http://xmlns.com/foaf/0.1/name> "PGSD, Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-7b75191b29f18ffb5f1730197b0feb00> <http://purl.org/dc/terms/isPartOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-a4eaec25a41580ef2b8e6e177ead9adb> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/80780> <http://purl.org/dc/terms/issuer> <http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-7b75191b29f18ffb5f1730197b0feb00> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-a4eaec25a41580ef2b8e6e177ead9adb> <http://purl.org/dc/terms/hasPart> <http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-7b75191b29f18ffb5f1730197b0feb00> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/80780> <http://purl.org/ontology/bibo/status> <http://purl.org/ontology/bibo/status/published> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/80780> <http://purl.org/dc/terms/creator> <http://eprints.uny.ac.id/id/person/ext-5cefecec149f989a873cd5a79c772fa2> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/80780> <http://purl.org/ontology/bibo/authorList> <http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/80780#authors> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/80780#authors> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#_1> <http://eprints.uny.ac.id/id/person/ext-5cefecec149f989a873cd5a79c772fa2> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/person/ext-5cefecec149f989a873cd5a79c772fa2> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://xmlns.com/foaf/0.1/Person> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/person/ext-5cefecec149f989a873cd5a79c772fa2> <http://xmlns.com/foaf/0.1/givenName> "Adhe Putri"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/person/ext-5cefecec149f989a873cd5a79c772fa2> <http://xmlns.com/foaf/0.1/familyName> "Mursidi"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/person/ext-5cefecec149f989a873cd5a79c772fa2> <http://xmlns.com/foaf/0.1/name> "Adhe Putri Mursidi"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/80780> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://eprints.org/ontology/EPrint> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/80780> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://eprints.org/ontology/ThesisEPrint> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/80780> <http://purl.org/dc/terms/isPartOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/repository> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/80780> <http://eprints.org/ontology/hasDocument> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/667967> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/667967> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://eprints.org/ontology/Document> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/667967> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#label> "KEEFEKTIFAN METODE PAIRED-STORYTELLING UNTUK\r\nMENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA\r\nKELAS IV SEKOLAH DASAR (Text)"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/80780> <http://eprints.org/ontology/hasDocument> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/667973> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/667973> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://eprints.org/ontology/Document> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/667973> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#label> "KEEFEKTIFAN METODE PAIRED-STORYTELLING UNTUK\r\nMENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA\r\nKELAS IV SEKOLAH DASAR (Other)"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/667973> <http://eprints.org/relation/isVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/667967> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/667973> <http://eprints.org/relation/isVolatileVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/667967> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/667973> <http://eprints.org/relation/isIndexCodesVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/667967> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/80780> <http://eprints.org/ontology/hasDocument> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/667974> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/667974> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://eprints.org/ontology/Document> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/667974> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#label> "KEEFEKTIFAN METODE PAIRED-STORYTELLING UNTUK\r\nMENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA\r\nKELAS IV SEKOLAH DASAR (Other)"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/667974> <http://eprints.org/relation/isVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/667967> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/667974> <http://eprints.org/relation/isVolatileVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/667967> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/667974> <http://eprints.org/relation/islightboxThumbnailVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/667967> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/80780> <http://eprints.org/ontology/hasDocument> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/667975> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/667975> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://eprints.org/ontology/Document> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/667975> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#label> "KEEFEKTIFAN METODE PAIRED-STORYTELLING UNTUK\r\nMENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA\r\nKELAS IV SEKOLAH DASAR (Other)"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/667975> <http://eprints.org/relation/isVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/667967> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/667975> <http://eprints.org/relation/isVolatileVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/667967> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/667975> <http://eprints.org/relation/ispreviewThumbnailVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/667967> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/80780> <http://eprints.org/ontology/hasDocument> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/667976> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/667976> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://eprints.org/ontology/Document> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/667976> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#label> "KEEFEKTIFAN METODE PAIRED-STORYTELLING UNTUK\r\nMENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA\r\nKELAS IV SEKOLAH DASAR (Other)"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/667976> <http://eprints.org/relation/isVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/667967> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/667976> <http://eprints.org/relation/isVolatileVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/667967> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/667976> <http://eprints.org/relation/ismediumThumbnailVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/667967> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/80780> <http://eprints.org/ontology/hasDocument> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/667977> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/667977> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://eprints.org/ontology/Document> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/667977> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#label> "KEEFEKTIFAN METODE PAIRED-STORYTELLING UNTUK\r\nMENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA\r\nKELAS IV SEKOLAH DASAR (Other)"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/667977> <http://eprints.org/relation/isVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/667967> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/667977> <http://eprints.org/relation/isVolatileVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/667967> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/667977> <http://eprints.org/relation/issmallThumbnailVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/667967> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/80780> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#seeAlso> <http://eprints.uny.ac.id/80780/> .
<http://eprints.uny.ac.id/80780/> <http://purl.org/dc/elements/1.1/title> "HTML Summary of #80780 \n\nKEEFEKTIFAN METODE PAIRED-STORYTELLING UNTUK&#13;\nMENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA&#13;\nKELAS IV SEKOLAH DASAR\n\n" .
<http://eprints.uny.ac.id/80780/> <http://purl.org/dc/elements/1.1/format> "text/html" .
<http://eprints.uny.ac.id/80780/> <http://xmlns.com/foaf/0.1/primaryTopic> <http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/80780> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/subject/pssd_pgsd> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://www.w3.org/2004/02/skos/core#Concept> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/subject/pssd_pgsd> <http://www.w3.org/2004/02/skos/core#prefLabel> "Pendidikan Guru Sekolah Dasar" .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/80780> <http://purl.org/dc/terms/subject> <http://eprints.uny.ac.id/id/subject/pssd_pgsd> .