<> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#comment> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<> <http://xmlns.com/foaf/0.1/primaryTopic> <http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/79911> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/79911> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://purl.org/ontology/bibo/Thesis> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/79911> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://purl.org/ontology/bibo/Article> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/79911> <http://purl.org/dc/terms/title> "PENINGKATAKAN KARAKTER KERJASAMA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GALLERY WALK BERBASIS PENDEKATAN SAINTIFIK PADA SISWA KELAS V SDN 2 KUWARISAN"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/79911> <http://purl.org/ontology/bibo/abstract> "Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses dan hasil penigkatan karakter kerjasama siswa kelas V SD Negeri 2 Kuwarisan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe gallery walk berbasis pendekatan saintifik. \r\nJenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan desain penelitian Kemmis dan MC Taggart yang meliputi tahap perencanaan,  tindakan dan pengamatan, dan refleksi. Subjek penelitian  ini adalah siswa kelas V berjumlah 11 siswa  yang terdiri dari 7 siswa laki- laki dan 4 siswa perempuan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dan deskriptif kuantitatif. Adapun kriteria keberhasilan tindakan yaitu minimal sebesar 75% dari jumlah siswa yang mendapatkan kategori kerjasama sangat baik dengan menggunakan lima indikator yang digunakan dalam observasi. \r\nHasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan  model pembelajaran kooperatif tipe gallery walk  berbasis pendekatan saintifik dapat meningkatkan karakter kerjasama siswa pada tiap siklus. Peningkatan karakter kerjasama siswa dapat dilihat melalui  hasil observasi, yaitu pada siklus I sebanyak 5 siswa dengan\r\npersentase 45% berada dalam kategori sangat baik meningkat pada siklus II sebanyak 9 siswa dengan persentase 82% berada dalam kategori sangat baik. Hal tersebut menunjukkan adanya peningkatan karakter kerjasama siswa sehingga mencapai indikator keberhasilan penelitian yang telah ditentukan yaitu terdapat\r\n≥75% siswa masuk dalam kategori karakter kerjasama sangat baik. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan model pembelajaran kooperatif tipe   gallery walk dapat meningkatkan karakter kerjasama siswa kelas V SD Negeri 2 Kuwarisan Kecamatan Kutowinangun Kabupaten Kebumen. \r\n\r\nKata Kunci : karakter kerjasama, gallery walk, saintifik"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/79911> <http://purl.org/dc/terms/date> "2024-01-05" .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/666207> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://purl.org/ontology/bibo/Document> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-a4eaec25a41580ef2b8e6e177ead9adb> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://xmlns.com/foaf/0.1/Organization> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-a4eaec25a41580ef2b8e6e177ead9adb> <http://xmlns.com/foaf/0.1/name> "Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/79911> <http://purl.org/dc/terms/issuer> <http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-a4eaec25a41580ef2b8e6e177ead9adb> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-7b75191b29f18ffb5f1730197b0feb00> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://xmlns.com/foaf/0.1/Organization> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-7b75191b29f18ffb5f1730197b0feb00> <http://xmlns.com/foaf/0.1/name> "PGSD, Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-7b75191b29f18ffb5f1730197b0feb00> <http://purl.org/dc/terms/isPartOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-a4eaec25a41580ef2b8e6e177ead9adb> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/79911> <http://purl.org/dc/terms/issuer> <http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-7b75191b29f18ffb5f1730197b0feb00> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-a4eaec25a41580ef2b8e6e177ead9adb> <http://purl.org/dc/terms/hasPart> <http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-7b75191b29f18ffb5f1730197b0feb00> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/79911> <http://purl.org/ontology/bibo/status> <http://purl.org/ontology/bibo/status/published> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/79911> <http://purl.org/dc/terms/creator> <http://eprints.uny.ac.id/id/person/ext-51da9b50c931ebe945f50bcdfefd4b2c> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/79911> <http://purl.org/ontology/bibo/authorList> <http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/79911#authors> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/79911#authors> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#_1> <http://eprints.uny.ac.id/id/person/ext-51da9b50c931ebe945f50bcdfefd4b2c> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/person/ext-51da9b50c931ebe945f50bcdfefd4b2c> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://xmlns.com/foaf/0.1/Person> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/person/ext-51da9b50c931ebe945f50bcdfefd4b2c> <http://xmlns.com/foaf/0.1/givenName> "Nahdah Sahya Laksita"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/person/ext-51da9b50c931ebe945f50bcdfefd4b2c> <http://xmlns.com/foaf/0.1/familyName> "Ridwan"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/person/ext-51da9b50c931ebe945f50bcdfefd4b2c> <http://xmlns.com/foaf/0.1/name> "Nahdah Sahya Laksita Ridwan"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/79911> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://eprints.org/ontology/EPrint> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/79911> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://eprints.org/ontology/ThesisEPrint> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/79911> <http://purl.org/dc/terms/isPartOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/repository> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/79911> <http://eprints.org/ontology/hasDocument> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/666207> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/666207> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://eprints.org/ontology/Document> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/666207> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#label> "PENINGKATAKAN KARAKTER KERJASAMA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GALLERY WALK BERBASIS PENDEKATAN SAINTIFIK PADA SISWA KELAS V SDN 2 KUWARISAN (Text)"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/79911> <http://eprints.org/ontology/hasDocument> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/666214> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/666214> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://eprints.org/ontology/Document> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/666214> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#label> "PENINGKATAKAN KARAKTER KERJASAMA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GALLERY WALK BERBASIS PENDEKATAN SAINTIFIK PADA SISWA KELAS V SDN 2 KUWARISAN (Other)"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/666214> <http://eprints.org/relation/isVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/666207> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/666214> <http://eprints.org/relation/isVolatileVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/666207> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/666214> <http://eprints.org/relation/islightboxThumbnailVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/666207> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/79911> <http://eprints.org/ontology/hasDocument> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/666215> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/666215> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://eprints.org/ontology/Document> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/666215> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#label> "PENINGKATAKAN KARAKTER KERJASAMA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GALLERY WALK BERBASIS PENDEKATAN SAINTIFIK PADA SISWA KELAS V SDN 2 KUWARISAN (Other)"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/666215> <http://eprints.org/relation/isVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/666207> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/666215> <http://eprints.org/relation/isVolatileVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/666207> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/666215> <http://eprints.org/relation/ispreviewThumbnailVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/666207> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/79911> <http://eprints.org/ontology/hasDocument> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/666216> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/666216> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://eprints.org/ontology/Document> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/666216> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#label> "PENINGKATAKAN KARAKTER KERJASAMA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GALLERY WALK BERBASIS PENDEKATAN SAINTIFIK PADA SISWA KELAS V SDN 2 KUWARISAN (Other)"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/666216> <http://eprints.org/relation/isVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/666207> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/666216> <http://eprints.org/relation/isVolatileVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/666207> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/666216> <http://eprints.org/relation/ismediumThumbnailVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/666207> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/79911> <http://eprints.org/ontology/hasDocument> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/666217> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/666217> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://eprints.org/ontology/Document> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/666217> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#label> "PENINGKATAKAN KARAKTER KERJASAMA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GALLERY WALK BERBASIS PENDEKATAN SAINTIFIK PADA SISWA KELAS V SDN 2 KUWARISAN (Other)"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/666217> <http://eprints.org/relation/isVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/666207> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/666217> <http://eprints.org/relation/isVolatileVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/666207> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/666217> <http://eprints.org/relation/issmallThumbnailVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/666207> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/79911> <http://eprints.org/ontology/hasDocument> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/666218> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/666218> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://eprints.org/ontology/Document> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/666218> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#label> "PENINGKATAKAN KARAKTER KERJASAMA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GALLERY WALK BERBASIS PENDEKATAN SAINTIFIK PADA SISWA KELAS V SDN 2 KUWARISAN (Other)"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/666218> <http://eprints.org/relation/isVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/666207> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/666218> <http://eprints.org/relation/isVolatileVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/666207> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/666218> <http://eprints.org/relation/isIndexCodesVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/666207> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/79911> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#seeAlso> <http://eprints.uny.ac.id/79911/> .
<http://eprints.uny.ac.id/79911/> <http://purl.org/dc/elements/1.1/title> "HTML Summary of #79911 \n\nPENINGKATAKAN KARAKTER KERJASAMA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GALLERY WALK BERBASIS PENDEKATAN SAINTIFIK PADA SISWA KELAS V SDN 2 KUWARISAN\n\n" .
<http://eprints.uny.ac.id/79911/> <http://purl.org/dc/elements/1.1/format> "text/html" .
<http://eprints.uny.ac.id/79911/> <http://xmlns.com/foaf/0.1/primaryTopic> <http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/79911> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/subject/pssd_pgsd> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://www.w3.org/2004/02/skos/core#Concept> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/subject/pssd_pgsd> <http://www.w3.org/2004/02/skos/core#prefLabel> "Pendidikan Guru Sekolah Dasar" .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/79911> <http://purl.org/dc/terms/subject> <http://eprints.uny.ac.id/id/subject/pssd_pgsd> .