@phdthesis{UNY7983, year = {2012}, author = {PRASTYO NOVA ANJAR}, month = {June}, school = {UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA}, title = {HUBUNGAN ANTARA BIAYA PROMOSI DAN BIAYA DISTRIBUSI DENGAN VOLUME PENJUALAN PADA PT. SALAMA NUSANTARA}, url = {http://eprints.uny.ac.id/7983/}, abstract = {Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui hubungan antara biaya promosi dengan volume penjualan pada PT. Salama Nusantara, (2) Mengetahui hubungan antara biaya distribusi dengan volume penjualan pada PT. Salama Nusantara, (3) Mengetahui hubungan antara biaya promosi dan biaya distribusi bersama-sama dengan volume penjualan pada PT. Salama Nusantara. Penelitian ini dilaksanakan pada PT. Salama Nusantara Kulon Progo Yogyakarta. Data yang diambil sebanyak 5 tahun dari tahun 2007 sampai dengan tahun 2011 dan perhitungannya menggunakan sampel data pertahun yang terdiri dari biaya promosi, biaya distribusi, dan volume penjualan. Desain penelitian menggunakan penelitian korelasional. Data dikumpulkan dengan metode dokumentasi dan wawancara. Analisis data yang digunakan adalah analisis korelasi tunggal dan analisis korelasi ganda Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Terdapat hubungan positif dan signifikan antara biaya promosi dengan volume penjualan dengan r hitung = 0,926 lebih besar dari r tabel = 0,878 pada N = 5; (2) Terdapat hubungan positif dan signifikan antara biaya distribusi dengan volume penjualan dengan r hitung = 0,978 lebih besar dari r tabel = 0,878 pada N = 5; (3) Terdapat hubungan positif dan signifikan antara biaya promosi dan biaya distribusi bersama-sama dengan volume penjualan dengan R hitung = 0,980 dan hasil dari F hitung = 24,253 lebih besar dari F tabel = 19,00.} }