eprintid: 7961 rev_number: 15 eprint_status: archive userid: 3 dir: disk0/00/00/79/61 datestamp: 2012-11-29 00:46:27 lastmod: 2019-01-29 17:19:23 status_changed: 2012-11-29 00:46:27 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: MEGASARI CHITRA, ADHISTY corp_creators: DENIES PRIANTINAH, M.Si., Ak. corp_creators: ANDIAN ARI I, M.Com corp_creators: DHYAH SETYORINI, M.Si title: PERSEPSI KARYAWAN TENTANG PERAN AUDITOR INTERNAL SEBAGAI PENGAWAS, KONSULTAN DAN KATALISATOR DALAM PENCAPAIAN TUJUAN PERUSAHAAN (Studi Kasus di Hotel Inna Garuda Yogyakarta) ispublished: pub subjects: eko_akuntansi subjects: perpus divisions: fe_pend_akuntansi divisions: upt_perpus full_text_status: public abstract: Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif yang dilakukan di Hotel Inna Garuda Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran auditor internal Hotel Inna Garuda Yogyakarta sebagai pengawas, konsultan dan katalisator dalam pencapaian tujuan menurut persepsi karyawan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling, yang di mana pengambilan sampel dengan kriteria tertentu. kriteria tersebut diantaranya: karyawan berstatus karyawan tetap, masa kerja ≥ 2 tahun, dan mengetahui tentang keberadaan auditor internal. Karyawan Hotel Inna Garuda Yogyakarta yang memenuhi kriteria tersebut dan dapat dijadikan sampel sebanyak 69 karyawan. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan kuesioner. Uji coba kuesioner dilakukan pada 30 karyawan yang memiliki kriteria sama dengan yang telah ditetapkan dan merupakan responden yang diambil di luar dari sampel. Uji coba kuesioner menggunakan uji validitas dengan menggunakan metode korelasi product moment pearson dan uji reliabilitas dengan menggunakan metode Cronbach’s Alpha. Analisis data menggunakan statistik deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa (1) persepsi karyawan tentang peran auditor internal sebagai pengawas dalam pencapaian tujuan perusahaan memiliki hasil perhitungan distribusi kecenderungan frekuensi dengan kategori cukup baik dan berdasarkan analisis data peran sebagai pengawas menduduki peringkat I yaitu dengan total skor 1.625 (37,17%) (2) persepsi karyawan tentang peran auditor internal sebagai konsultan dalam pencapaian tujuan perusahaan memiliki hasil perhitungan distribusi kecenderungan frekuensi dengan kategori cukup baik dan berdasarkan analisis data peran sebagai konsultan menduduki peringkat II yaitu dengan total skor 1.395 (31,91%) (3) persepsi karyawan tentang peran auditor internal sebagai katalisator dalam pencapaian tujuan perusahaan memiliki hasil perhitungan distribusi kecenderungan frekuensi dengan kategori cukup baik dan berdasarkan analisis data peran sebagai katalisator menduduki peringkat III yaitu dengan total skor 1.352 (30,92%). date: 2012 date_type: published institution: UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA department: FAKULTAS EKONOMI thesis_type: skripsi citation: MEGASARI CHITRA, ADHISTY (2012) PERSEPSI KARYAWAN TENTANG PERAN AUDITOR INTERNAL SEBAGAI PENGAWAS, KONSULTAN DAN KATALISATOR DALAM PENCAPAIAN TUJUAN PERUSAHAAN (Studi Kasus di Hotel Inna Garuda Yogyakarta). S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA. document_url: http://eprints.uny.ac.id/7961/1/1-08412141035.pdf document_url: http://eprints.uny.ac.id/7961/2/BAB%201-08412141035.pdf document_url: http://eprints.uny.ac.id/7961/3/BAB%202-08412141035.pdf document_url: http://eprints.uny.ac.id/7961/4/BAB%205-08412141035.pdf document_url: http://eprints.uny.ac.id/7961/5/LAMPIRAN-08412141035.pdf