%A Latif Tsalas Abdulloh %I Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa hambatan peserta didik berkebutuhan khusus dalam pembelajaran PJOK di Sekolah Inklusi SD Negeri Tamansari 1. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Populasi penelitian ini yaitu siswa kelas atas di SD Negeri Tamansari 1, sejumlah 23 siswa dan sekaligus sebagai subjek penelitian. Pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling dan instrumen yang digunakan menggunakan skala likert (setuju & tidak setuju) yang berjumlah 17 soal. Berdasarkan hasil penelitian tingkat pemahaman siswa kelas atas SD Negeri Tamansari 1, Kecamatan Wirobrajan, Kota Yogyakarta tahun 2023/2024 diperoleh skor terendah (minimum) 45 dari 68, skor tertinggi (maksimum) 67 dari 68, rerata (mean) 57,17, nilai tengah (median) 59, nilai yang sering muncul (mode) 64, dan standar deviasi (SD) 6,32. %T Hambatan Peserta Didik Berkebutuhan Khusus Dalam Pembelajaran PJOK di Sekolah Inklusi SD Negeri Tamansari 1 %K tingkat hambatan, inklusi, siswa kelas atas %D 2023 %O Dosen Pembimbing: Dr. Aris Fajar Pambudi, M.Or. %L UNY79602