TY - THES N2 - Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran pendidikan jasmani adaptif anak tunagrahita di SLB Rela Bhakti II Wates, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, hingga evaluasi pembelajaran. Metode yang digunakan deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data model triangulasi sumber dan teknik. Pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Subjek yang dipilih adalah guru penjas, kepala sekolah, guru kelas, dan anak tunagrahita. Analisis data menggunakan data collection, data reduction, data display, dan conclusion drawing. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan pembelajaran pendidikan jasmani adaptif anak tunagrahita di SLB Rela Bhakti II Wates, sudah ?sesuai? dengan hasil observasi, wawancara, dan dokumentasi, bahwa pembelajaran pendidikan jasmani adaptif di SLB Rela Bhakti II Wates menyesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan anak tunagrahita. Pada tahap perencanaan sudah ?sesuai?. Tahap pelaksanaan sudah ?sesuai?, dan tahap evaluasi juga sudah ?sesuai?. Hasil penelitian juga diperkuat oleh pendapat peneliti lain dan peraturan pemerintah yang mengatur tentang pembelajaran adaptif. AV - public M1 - skripsi TI - Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Adaptif Anak Tunagrahita di SLB Rela Bhakti II Wates A1 - Fadhilah, Siti N1 - Dosen Pembimbing: Dr. Hedi Ardiyanto Hermawan, M.Or. PB - Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan ID - UNY79027 KW - anak tunagrahita KW - pembelajaran pendidikan jasmani adaptif UR - http://eprints.uny.ac.id/79027/ Y1 - 2023/11/08/ ER -