%0 Thesis %9 S1 %A Murdani, Thierrivan %A Dr. Aris Fajar Pambudi, M.Or., %B Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar %D 2023 %F UNY:78833 %I Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan %K implementasi, literasi fisik, aktivitas fisik %T Implementasi Literasi Fisik Pada Peserta Didik Kelas VI SD Negeri Ngupasan Kota Yogyakarta %U http://eprints.uny.ac.id/78833/ %X Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat aktivitas fisik peserta didik kelas VI Sekolah Dasar Negeri Ngupasan Kota Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen yang berupa kuesioner Physical Activity Questionnaire for Older Children (PAQ-C) milik C. Kowalski (2004). Subjek penelitian ini adalah peserta didik SD Negeri Ngupasan Kota Yogyakarta dengan jumlah 40 anak. Teknik analisis data yang digunakan adalah data deskriptif dengan persentase. Hasil penelitian ini diketahui bahwa implementasi literasi fisik peserta didik kelas VI Sekolah Dasar Negeri Ngupasan Kota Yogyakarta secara keseluruhan adalah berada pada kategori “Sangat Tinggi” sebesar 5%, kategori “Tinggi” sebesar 23%, kategori “Sedang” sebesar 40%, kategori “Rendah” sebesar 23%, dan kategori “Sangat Rendah” 10%. Dari hasil tersebut dapat diartikan bahwa tingkat implementasi literasi fisik peserta didik kelas VI Sekolah Dasar Negeri Ngupasan berada dalam kategori “Sedang”. %Z Dosen Pembimbing: Dr. Aris Fajar Pambudi, M.Or.