relation: http://eprints.uny.ac.id/78833/ title: Implementasi Literasi Fisik Pada Peserta Didik Kelas VI SD Negeri Ngupasan Kota Yogyakarta creator: Murdani, Thierrivan subject: Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi subject: Pendidikan Guru Sekolah Dasar description: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat aktivitas fisik peserta didik kelas VI Sekolah Dasar Negeri Ngupasan Kota Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen yang berupa kuesioner Physical Activity Questionnaire for Older Children (PAQ-C) milik C. Kowalski (2004). Subjek penelitian ini adalah peserta didik SD Negeri Ngupasan Kota Yogyakarta dengan jumlah 40 anak. Teknik analisis data yang digunakan adalah data deskriptif dengan persentase. Hasil penelitian ini diketahui bahwa implementasi literasi fisik peserta didik kelas VI Sekolah Dasar Negeri Ngupasan Kota Yogyakarta secara keseluruhan adalah berada pada kategori “Sangat Tinggi” sebesar 5%, kategori “Tinggi” sebesar 23%, kategori “Sedang” sebesar 40%, kategori “Rendah” sebesar 23%, dan kategori “Sangat Rendah” 10%. Dari hasil tersebut dapat diartikan bahwa tingkat implementasi literasi fisik peserta didik kelas VI Sekolah Dasar Negeri Ngupasan berada dalam kategori “Sedang”. date: 2023-10-20 type: Thesis type: NonPeerReviewed format: text language: en identifier: http://eprints.uny.ac.id/78833/1/fulltext_thierrivan%20murdani_20604224046.pdf identifier: Murdani, Thierrivan (2023) Implementasi Literasi Fisik Pada Peserta Didik Kelas VI SD Negeri Ngupasan Kota Yogyakarta. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.