TY - THES Y1 - 2019/07/11/ N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kontribusi (1) komunikasi kepala sekolah terhadap kinerja guru; (2) gaya manajemen konflik kepala sekolah terhadap kinerja guru; dan (3) komunikasi dan gaya manajemen konflik kepala sekolah terhadap kinerja guru di Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Mlati Kabupaten Sleman. Penelitian ini menggunakan jenis expost-facto dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh guru di SD Negeri Kecamatan Mlati pada Tahun Ajaran 2017/2018. Sampel yang dipilih sebanyak 155 responden dengan menggunakan teknik simple random sampling. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah angket. Analisis data yang digunakan adalah regresi sederhana dan regresi ganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada kontribusi komunikasi dan gaya manajemen konflik kepala sekolah terhadap kinerja guru SD Negeri di Kecamatan Mlati Kabupaten Sleman. Kontribusi komunikasi kepala sekolah terhadap kinerja guru sebesar 64,9%, kontribusi manajemen konflik kepala sekolah terhadap kinerja guru sebesar 80,6%, dan kontribusi komunikasi dan gaya manajemen konflik kepala sekolah terhadap kinerja guru sebesar 85,8%. A1 - Nugroho, Syaifulloh A1 - Wangid, Muhammad Nur PB - Program Pascasarjana M1 - tesis ID - UNY78490 AV - restricted TI - Kontribusi Komunikasi dan Manajemen Konflik Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru SD Negeri Kecamatan Mlati Kabupaten Sleman. KW - komunikasi kepala sekolah KW - gaya manajemen konflik KW - kinerja guru UR - http://eprints.uny.ac.id/78490/ ER -