eprintid: 78410 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 33460 dir: disk0/00/07/84/10 datestamp: 2023-08-02 05:40:16 lastmod: 2023-08-02 05:40:16 status_changed: 2023-08-02 05:40:16 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Nadzhifah, Syafa creators_id: syafanadzhifah.2019@student.uny.ac.id title: PENGARUH MINDFULNESS TERHADAP IMPULSIVE BUYING PADA MAHASISWA PENGGUNA APLIKASI FOOD DELIVERY DI YOGYAKARTA ispublished: pub subjects: B2 divisions: fip_psi full_text_status: restricted abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh mindfulness terhadap impulsive buying pada mahasiswa pengguna aplikasi food delivery di Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis ex-post facto. Diperoleh 388 subjek mahasiswa pengguna aplikasi food delivery di Yogyakarta yang diukur menggunakan Skala Mindfulness berjumlah 16 aitem dan Skala Impulsive Buying berjumlah 20 aitem. Analisis data dilakukan dengan analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh negatif mindfulness terhadap impulsive buying pada mahasiswa pengguna aplikasi food delivery di Yogyakarta. Koefisien regresi X sebesar -0.653. Selain itu, peneliti menemukan bahwa variabel mindfulness berkontribusi sebanyak 37% terhadap impulsive buying. date: 2023-08-02 date_type: published pages: 1 institution: Universitas Negeri Yogyakarta department: Psikologi Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi thesis_type: skripsi citation: Nadzhifah, Syafa (2023) PENGARUH MINDFULNESS TERHADAP IMPULSIVE BUYING PADA MAHASISWA PENGGUNA APLIKASI FOOD DELIVERY DI YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta. document_url: http://eprints.uny.ac.id/78410/1/Artikel%20Jurnal_Syafa%20Nadzhifah_19112144003.pdf