TY - THES ID - UNY78322 N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gaya mengajar mana yang berpengaruh terhadap hasil belajar siswa dalam pembelajaran tolak peluru di SD Negeri Pandanrejo, Kaligesing, Purworejo. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan Metode penelitian ini adalah Komparatif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan treatment dan tes. Subjek dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri Pandanrejo sebanyak 21 siswa. Pembagian kelompok ke dalam 2 kelompok berdasarkan hasil random. Teknik analisis data menggunakan uji t test untuk mencari perbedaan. Berdasarkan hasil dari penelitian menunjukkan bahwa: gaya mengajar komando lebih sesuai daripada gaya resiprokal terhadap peningkatan hasil belajar tolak peluru pada siswa kelas V SD Negeri Pandanrejo tahun 2023, karena rata- rata peningkatan hasil belajar dalam persentasenya gaya mengajar komando lebih baik daripada gaya resiprokal, yaitu dengan gaya komando 56,98% dan gaya resiprokal 54,69%. AV - public A1 - Anggraini, Silvia Norma UR - http://eprints.uny.ac.id/78322/ M1 - skripsi KW - gaya mengajar KW - siswa KW - SD Negeri Pandanrejo PB - Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan Y1 - 2023/07/17/ N1 - Dosen Pembimbing: Heri Yogo Prayadi, M.Or. TI - Perbandingan Penerapan Gaya Mengajar Komando Dengan Gaya Resiprokal Terhadap Hasil Belajar Siswa SD Dalam Pembelajaran Tolak Peluru ER -