relation: http://eprints.uny.ac.id/78041/ title: PENINGKATAN ANTUSIASME SISWA DALAM PENILAIAN DAN HASIL BELAJAR MENGGUNAKAN APLIKASI QUIZZIZSEBAGAI ALAT EVALUASI PEMBELAJARAN DI SD NEGERI PIYUNGAN creator: Tantra, Bryanzano Ksawa subject: Kurikulum dan Teknologi Pendidikan description: Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan Antusiasme siswa dalam penilaian dan hasil belajar menggunakan aplikasi quizziz sebagai alat evaluasi pada siswa kelas VC SD Negeri Piyungan. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Desain PTK menggunakan Kemmis dan McTaggart yang meliputi perencanaan, tindakan dan observasi, serta refleksi. Teknik pengumpulan data menggunakan skala dan observasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dan deskriptif kualitatif. Subjek penelitian adalah siswa kelas VC SD Negeri Piyungan yang berjumlah 21 siswa. Adapun kriteria keberhasilan variabel rasa ingin tahu adalah minimal 75% siswa mendapat skor ≥75. Hasil pengukuran menunjukkan bahwa persentase ketuntasan Antusiasme siswa mengalami peningkatan sebesar 30,5% yaitu dari siklus I sebesar 67,5% ke siklus II sebesar 98%. Persentase keterlaksanaan pembelajaran menggunakan aplikasi quizziz pada siklus I yaitu 75% dan pada siklus II yaitu 100%. Pembelajaran dengan menggunakan aplikasi quizziz sebagai alat evaluasi dapat meningkatkan antusiasme siswa, karena pada aplikasi quizziz membuat siswa semakin termotivasi untuk meningkatkan nilai dan hasil belajar. date: 2022-12-12 type: Thesis type: NonPeerReviewed format: text language: en identifier: http://eprints.uny.ac.id/78041/1/Bryanzano.pdf identifier: Tantra, Bryanzano Ksawa (2022) PENINGKATAN ANTUSIASME SISWA DALAM PENILAIAN DAN HASIL BELAJAR MENGGUNAKAN APLIKASI QUIZZIZSEBAGAI ALAT EVALUASI PEMBELAJARAN DI SD NEGERI PIYUNGAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Pendidikan.