%0 Thesis %9 S2 %A Rahayu, Puji %A Prof. Dr. Erwin Setyo Kriswanto, M.Kes., %B Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar %D 2023 %F UNY:77885 %I Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan %K evaluasi, praktik kependidikan %T Evaluasi Program Praktik Kependidikan Mahasiswa Prodi Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar Program Sarjana Berdasarkan Model Stake’s Countenance Evaluation %U http://eprints.uny.ac.id/77885/ %X Penelitian ini memiliki tujuan untuk Mengevaluasi Antecedent (Input), Transaction (Process) dan Outcomes (Product) pelaksanaan program praktik kependidikan mahasiswa Prodi Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar Program Sarjana pasca pandemi. Jenis penelitian ini adalah penelitian evaluasi yang menggunakan metode campuran kuantitatif dan kualitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode survey dan teknik pengumpulan data dengan menggunakan angket secara online. Populasi penelitian adalah 131 orang mahasiswa angkatan 2019 di Prodi Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar Program Sarjana, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan, Universitas Negeri Yogyakarta. Sampel penelitian ini berjumlah 57 siswa. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa evaluasi pelaksanaan praktik kependidikan (PK) prodi Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar sebesar 64% masuk kategori sedang, dengan rincian Antacedent (Input) 54% kategori rendah, Transaction (process) 73% dalam kategori tinggi, Outcomes (product) 57% dalam kategori sedang. %Z Dosen Pembimbing: Prof. Dr. Erwin Setyo Kriswanto, M.Kes.