<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGEMBANGAN MULTIMEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MOBILE LEARNING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI DI SMA NEGERI II TONDANO"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui tingkat kelayakan dari\r\nmultimedia pembelajaran interaktif mobile learning untuk mata pelajaran Biologi\r\nkelas XI yang akan digunakan dalam proses pembelajaran, (2) mengetahui\r\nkepraktisan multimedia pembelajaran interaktif mobile learning untuk digunakan\r\npada mata pelajaran Biologi kelas XI dalam proses pembelajaran. (3) mengetahui\r\nkeefektifan multimedia pembelajaran interaktif mobile learning untuk\r\nmeningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa.\r\nJenis penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan (R&D) kemudian\r\ndisusul dengan menguji motivasi belajar siswa dan hasil belajar siswa. Penelitian\r\npengembangan ini mengacu pada model pengembangan yang di kembangkan oleh\r\nLee & Owens yaitu model pengembangan ADDIE. Ada lima tahap yang akan\r\ndilalui terkait model pengembangan ADDIE yaitu Analyze, Design, Development,\r\nImplementation, dan Evaluation. Langkah pertama tahap uji alpha dengan proses\r\nvalidasi oleh ahli materi dan ahli media kemudian revisi. Selanjutnya tahap uji Beta\r\ndengan validasi produk oleh user 32 siswa di kelas eksperimen kelas XI IPA 1.\r\nDilanjutkan dengan tahap pengujian peningkatan motivasi dan hasil belajar siswa\r\ndengan target objek penelitian 32 siswa di kelas eksperimen dan 30 siswa di kelas\r\nkontrol. Objek penelitian dilakukan di kelas XI IPA 1 dan XI IPA 2 SMA Negeri 2\r\nTondano.\r\nHasil yang diperoleh pada penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) Produk\r\nmultimedia pembelajaran interaktif mobile learning ini memenuhi kriteria yang\r\nsangat layak untuk digunakan pada siswa berdasarkan hasil tinjauan oleh para ahli\r\nyang memperoleh rerata skor 97,00% oleh ahli materi, 93,83% oleh ahli media, dan\r\n84,12% oleh siswa yang akan diimplementasikan produk tersebut. (2) Produk\r\nmultimedia pembelajaran mobile learning ini menghasilkan output bersifat portible\r\nberbentuk file “.apk”. Manfaat produk merujuk pada peningkatan hasil belajar dan\r\nmotivasi siswa saat setelah menggunakan aplikasi multimedia pembelajaran\r\ninteraktif ini. Peningkatan tersebut terbukti setelah pengolahan data dan\r\nmemperoleh hasil 86,25% untuk peningkatan hasil belajar, dan hasil peningkatan\r\nmotivasi memperoleh rerata 86,87% dan keduanya memperoleh kategori sangat\r\nbaik."^^ . "2022" . . . "Fakultas Ilmu Pendidikan"^^ . . . "Teknologi Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan"^^ . . . . . . . . . "JEFNICA JULIANA FLEITY"^^ . "KASIM"^^ . "JEFNICA JULIANA FLEITY KASIM"^^ . . "Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . . . . . "PENGEMBANGAN MULTIMEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MOBILE LEARNING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI DI SMA NEGERI II TONDANO (Text)"^^ . . . "PENGEMBANGAN MULTIMEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MOBILE LEARNING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI DI SMA NEGERI II TONDANO (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MULTIMEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MOBILE LEARNING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI DI SMA NEGERI II TONDANO (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MULTIMEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MOBILE LEARNING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI DI SMA NEGERI II TONDANO (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MULTIMEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MOBILE LEARNING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI DI SMA NEGERI II TONDANO (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MULTIMEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MOBILE LEARNING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI DI SMA NEGERI II TONDANO (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #77735 \n\nPENGEMBANGAN MULTIMEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MOBILE LEARNING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI DI SMA NEGERI II TONDANO\n\n" . "text/html" . . . "Teknologi Pendidikan"@en . .