<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA DAN SELF-CONFIDENCE SISWA SMP PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR"^^ . "Tujuan penelitian ini untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran\r\nkontekstual dan model pembelajaran langsung terhadap hasil belajar matematika\r\ndan self confidence siswa, serta untuk mengetahui model pembelajaran yang lebih\r\nefektif antara model pembelajaran kontekstual dan model pembelajaran langsung\r\nterhadap hasil belajar matematika dan self-confidence siswa SMPN 14 Ambon,\r\nSMPN Al-Wathan Ambon, dan MTs Al-Madinah Ambon.\r\nDesain penelitian ini adalah eksperimen semu. Populasi dalam penelitian\r\nini adalah semua siswa kelas VIII SMPN 14 Ambon, SMPN Al-Wathan Ambon,\r\ndan MTs Al-Madinah Ambon. sampel yang digunakan adalah siswa kelas (VIII-\r\n13, VIII-C, dan VIII-A) sebagai kelas eksperimen dengan menggunakan model\r\npembelajaran kontekstual dan siswa kelas (VIII-14, VIII-D, dan VIII-B) sebagai\r\nkelas kontrol dengan menggunakan model pembelajaran langsung. Teknik\r\npengambilan sampel yaitu random sampling. Instrumen yang digunakan adalah tes\r\nhasil belajar matematika dan angket skala self-confidence siswa. Data hasil belajar\r\nmatematika dan self-confidence siswa dianalisis menggunakan analisis deskriptif\r\ndan analisis statistik dengan bantuan software SPSS 22.\r\nBerdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa: (1) Model\r\npembelajaran kontekstual efektif terhadap hasil belajar matematika siswa SMPN\r\n14 Ambon, SMPN Al-Wathan Ambon, dan MTs Al-Madinah Ambon; (2) Model\r\npembelajaran kontekstual efektif terhadap self-confidence siswa SMPN 14\r\nAmbon, SMPN Al-Wathan Ambon, dan MTs Al-Madinah Ambon; (3) Model\r\npembelajaran langsung efektif terhadap hasil belajar matematika siswa SMPN 14\r\nAmbon, tetapi tidak efektif pada siswa SMPN Al-Wathan Ambon, dan MTs Al-\r\nMadinah Ambon; (4) Model pembelajaran langsung efektif terhadap self-\r\nconfidence siswa SMPN 14 Ambon, tetapi tidak efektif pada siswa SMPN Al-\r\nWathan Ambon, dan MTs Al-Madinah Ambon; (5) Model pembelajaran\r\nkontekstual lebih efektif dibanding model pembelajaran langsung terhadap hasil\r\nbelajar matematika siswa SMP; (6) Model pembelajaran kontekstual lebih efektif\r\ndibandingkan model pembelajaran langsung terhadap self-confidence siswa SMP."^^ . "2022" . . . "Fakultas Ilmu Pendidikan"^^ . . . "Teknologi Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan"^^ . . . . . . . . . "JULHAM"^^ . "HUKOM"^^ . "JULHAM HUKOM"^^ . . "Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . . . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA DAN SELF-CONFIDENCE SISWA SMP PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR (Text)"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA DAN SELF-CONFIDENCE SISWA SMP PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA DAN SELF-CONFIDENCE SISWA SMP PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA DAN SELF-CONFIDENCE SISWA SMP PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA DAN SELF-CONFIDENCE SISWA SMP PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA DAN SELF-CONFIDENCE SISWA SMP PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #77725 \n\nEFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA DAN SELF-CONFIDENCE SISWA SMP PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR\n\n" . "text/html" . . . "Teknologi Pendidikan"@en . .