<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGEMBANGAN MODEL ONLINE PROJECT-BASED LEARNING : PENGARUHNYA TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS"^^ . "Penerapan pembelajaran Bahasa Inggris secara online pada pandemic tentunya\r\nmemiliki hambatan dan kendala dalam proses penerapannya. Penelitian\r\npengembangan online project-based learning ini dilakukan sebagai alternatif solusi\r\ndari permasalahan yang dihadapi. Tujuan dari penelitian pengembangan ini adalah\r\nuntuk: (1) menghasilkan desain model project-based learning dalam pembelajran\r\nonline mata pelajaran Bahasa Inggris, dilengkapi dengan model, panduan, bahan\r\najar, dan instrument, (2) mengetahui tingkat kelayakan model pembelajaran\r\nproject-based learning pada pembelajaran online, (3) mengetahui tingkat\r\nkepraktisan online project-based learning dalam pembelajaran Bahasa Inggris, dan\r\n(4) mengetahui tingkat keefektifitasan model online project-based learning\r\nterhadap motivasi dan hasil belajar peserta didik.\r\nModel pengembangan pembelajaran ADDIE digunakan sebagai acuan\r\npengembangan dengan tahapan: Analysis (analisis), Design (desain), Development\r\n(pengembangan), Implementation (implementasi) dan Evaluation (evaluasi).\r\nKemudian, gain score one group Pretest-Posttest desain digunakan untuk (a)\r\nmengetahui tingkat keefektifitasan produk yang dikembangkan dan (b) mengetahui\r\npengaruhnya terhadap motivasi dan hasil belajar sebelum dan sesudah diberikan\r\nperlakuan dengan melibatkan 32 peserta didik kelas VIII SMP N 1 TEMON, Kulon\r\nProgo.\r\nHasil penelitian ini menunjukan bahwa: (a) menghasilkan desain pembelajaran\r\nberupa Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) online project-based learning\r\nuntuk peserta didik kelas VIII mata pelajaran Bahasa Inggris, (b) Rencana\r\nPelaksanaan Pembelajaran online project based learning layak digunakan karna\r\nnilai rerata score uji kelayakan ahli desain pembelajaran 4.14 yang termasuk dalam\r\nkategori sangat layak, (c) Online project-based learning cukup praktis diterapkan\r\ndalam pembelajaran dengan nilai uji kepraktisan sebesar 2,919 yang termasuk\r\nkedalam kategori cukup layak dengan klasifikasi skor 2,61 ≤ xi ≤ 3,40, dan (d)\r\nproduk yang dikembangkan efektif untuk digunakan selanjutnya dilihat dari nilai\r\ngain score 0.698 yang termasuk kedalam klasifikasi sedang karna nilai diantara 0,70\r\n> g ≥ 0,3. Kemudian terdapat pengaruh motivasi dan hasil belajar meningkat setelah\r\nditerapkan online project-based learning yang dilihat dari nilai pre-test dan post-\r\ntest peserta didik yang meningkat."^^ . "2022" . . . "Fakultas Ilmu Pendidikan"^^ . . . "Teknologi Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan"^^ . . . . . . . . . "Atika"^^ . "Salma"^^ . "Atika Salma"^^ . . "Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . . . . . "PENGEMBANGAN MODEL ONLINE PROJECT-BASED LEARNING : PENGARUHNYA TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS (Text)"^^ . . . "PENGEMBANGAN MODEL ONLINE PROJECT-BASED LEARNING : PENGARUHNYA TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MODEL ONLINE PROJECT-BASED LEARNING : PENGARUHNYA TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MODEL ONLINE PROJECT-BASED LEARNING : PENGARUHNYA TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MODEL ONLINE PROJECT-BASED LEARNING : PENGARUHNYA TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MODEL ONLINE PROJECT-BASED LEARNING : PENGARUHNYA TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #77721 \n\nPENGEMBANGAN MODEL ONLINE PROJECT-BASED LEARNING : PENGARUHNYA TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS\n\n" . "text/html" . . . "Teknologi Pendidikan"@en . .