%L UNY77623 %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui atau menilai pelaksanaan pembelajaran guru se-Kecamatan Temanggung dalam pembelajaran PJOK yang sesuai dengan kurikulum 2013. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan meggunakan metode survei dengan teknik pengambilan data berupa angket yang berjumlah 30 butir soal. Subjek dalam penelitian ini adalah guru PJOK SD Negeri se-Kecamatan Temanggung yang berjumlah 16 guru yang diambil dari 40 populasi dengan menggunakan teknik simple random sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil analisis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa penilaian pelaksanaan pembelajaran kurikulum 2013 bagi guru PJOK sekolah dasar Negeri se-Kecamatan Temanggung ini masuk ke dalam kategori “cukup”. Hasil penelitian secara berurutan, yaitu kategori “cukup” sebesar 43,75% (7 guru), kategori baik sebesar 37,50% (6 guru), kategori kurang sebesar 91,6% (2 guru) kategori sangat kurang sebesar 91,6% (1 orang) dan sangat baik sebesar 0% (0 guru). Kemudian berdasarkan hasil rata-rata yaitu 106,5 penilaian pelaksanaan pembelajaran kurikulum 2013 bagi guru PJOK sekolah dasar negeri se-Kecamatan Temanggung dalam kategori cukup. %A Hanidya Sari %K penilaian, kurikulum 2013, guru PJOK %O Dosen Pembimbing: Dr. Hari Yuliarto, M.Kes. %D 2023 %I Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan %T Survei Penilaian Pelaksanaan Pembelajaran Kurikulum 2013 Bagi Guru PJOK Sekolah Dasar Negeri Se-Kecamatan Temanggung