%L UNY77271 %X Citra merek (brand image) tentunya memiliki pengaruh dalam pengambilan suatu keputusan pembelian produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap pengambilan keputusan pembelian sepatu DBL Ardiles pada klub bola basket Bintang Muda Gombong Penelitian ini menggunakan metode survei dengan jenis penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian seluruh atlet yang tergabung di klub bola basket Bintang Muda Gombong sebanyak 60 atlet. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, didapatkan 50 sampel yang memenuhi kriteria. Teknik pengambilan data dengan angket, kemudian dianalisis dengan analisis yang dituangkan dalam bentuk presentase. Instrumen dalam penelitian ini berisi 31 butir pernyataan dengan memiliki 2 variabel yaitu citra merek dan keputusan pembelian. Hasil dari penelitian citra merek untuk kategori “sangat baik” dengan 35 responden (70%), kategori “baik” 15 responden (30%), untuk kategori “kurang baik dan tidak baik” 0 responden (0%)Untuk pengambilan keputusan pembelian sepatu DBL Ardiles pada klub Bintang Muda Gombong, untuk kategori “sangat baik” dengan 11 responden (22%), untuk kategori “baik” 30 responden (60%), kategori “kurang baik” 8 respondeng (16%) dan kategori “tidak baik” 1 respondeng (2%). Citra merek (brand image) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap pengambilan keputusan pembelian sepatu DBL Ardiles dengan t hitung > t tabel (9,086 > 1,677). %K citra merek, keputusan pembelian, DBL Ardiles %A Wafa Khafid %I Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan %O Dosen Pembimbing: Dr. Budi Aryanto, M.Pd. %D 2023 %T Pengaruh Citra Merek (Brand Image) Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Sepatu DBL Ardiles Pada Klub Bola Basket Bintang Muda Gombong