%0 Thesis %9 S1 %A Sari, Putri Muria %A Dr. Aris Fajar Pambudi, M.Or., %B Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar %D 2023 %F UNY:77235 %I Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan %K pelaksanaan pembelajaran, pendidikan jasmani adaptif, Sekolah Dasar inklusi %T Survei Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Adaptif di Sekolah Dasar Inklusi di Kabupaten Bantul %U http://eprints.uny.ac.id/77235/ %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa baik pelaksanaan pembelajaran pendidikan jasmani adaptif di sekolah dasar inklusi di Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Tempat dan waktu penelitian dilaksanakan di Kabupaten Bantul pada bulan Februari 2023. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket tertutup dan dituangkan dalam bentuk persentase. Sampel penelitian ini adalah 36 guru PJOK dari 105 guru PJOK di sekolah dasar inklusi di Kabupaten Bantul dengan menggunakan teknik Purposive Sampling. Berdasarkan hasil penelitian pelaksanaan pembelajaran pendidikan jasmani adaptif di Sekolah Dasar inklusi di Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta berada pada kategori cukup. Secara lebih detail kategori “sangat baik” sebesar 5,6 %, “baik” sebesar 19,4 %, “cukup” sebesar 44,4 %, “kurang baik” sebesar 25,0 %, kategori “tidak baik” sebesar 5,6 %. %Z Dosen Pembimbing: Dr. Aris Fajar Pambudi, M.Or.