<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "IMPLEMENTASI PENGASUHAN ANAK DALAM UPAYA PEMBIASAAN\r\nPENGGUNAAN BAHASA INGGRIS SEBAGAI BAHASA IBU"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) hubungan antara kemampuan\r\ncritical thinking dan creativity dengan kemandirian belajar warga belajar paket C\r\nprogram kecakapan hidup di Daerah Istimewa Yogyakarta, (2) hubungan\r\nkemandirian belajar terhadap kemampuan communication dan collaboration warga\r\nbelajar paket C program kecakapan hidup di Daerah Istimewa Yogyakarta.\r\nPenelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian\r\nadalah warga belajar paket C program kecakapan hidup di SKB dan PKBM di\r\nDaerah Istimewa Yogyakarta sebanyak 301. Pengambilan sampel menggunakan\r\nteknik simple random sampling dan taraf kesalahan 5%, sehingga sampel dalam\r\npenelitian ini adalah 164 warga belajar. Pengumpulan data penelitian dilakukan\r\ndengan penyebaran angket secara online dan offline. Uji validitas melalui 2 tahap\r\nyaitu validasi ahli dan uji validitas dengan bantuan aplikasi SPSS 25 dengan\r\nmenggunakan analisis korelasi product moment. Uji reliabilitas menggunakan\r\nrumus alpha cronbach pada aplikasi SPSS 25. Analisis data penelitian ini\r\nmenggunakan analisis jalur dan analisis deskriptif.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat hubungan yang signifikan\r\nantara kemampuan critical thinking terhadap kemandirian belajar warga belajar\r\npaket C program kecakapan hidup di DIY yang ditunjukkan dengan hasil\r\npersamaan regresi linear Y = 97,15 + 0,623 X1, dan nilai signifikansi sebesar\r\n0,000< 0,05. (2) terdapat hubungan yang signifikan variabel kemampuan creativity\r\nterhadap kemandirian belajar yang ditunjukkan dengan persamaan regresi linearnya\r\nY = 97,15 + 0,334 X2, dan nilai signifikansi sebesar 0,023< 0,05. (3) terdapat\r\nhubungan yang signifikan antara variabel critical thinking dan creativity terhadap\r\nkemandirian belajar dengan hasil persamaan regresi bergandanya Y = 97,15 +\r\n0,623X1 + 0,334X2, dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Untuk nilai R\r\nSquare sebesar 0,171 yang berarti hubungan variabel critical thinking dan creativity\r\nterhadap variabel kemandirian belajar sebesar 17,1%. (4) terdapat hubungan yang\r\nsignifikan kemandirian belajar terhadap variabel communication yang ditunjukkan\r\ndengan persamaan regresi linearnya Y = 5,62 + 0,076M dan nilai signifikansi\r\nsebesar 0,003< 0,05. (5) terdapat hubungan yang signifikan kemandirian belajar\r\nterhadap variabel collaboration, ditunjukkan dengan hasil persamaan regresi linear\r\nY = 6,69 + 0,096M dan nilai signifikansi sebesar 0,001< 0,05"^^ . "2023-02-09" . . . "Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . "Pendidikan Luar Sekolah, Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . . . . . . . "Utin"^^ . "Utari"^^ . "Utin Utari"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI PENGASUHAN ANAK DALAM UPAYA PEMBIASAAN\r\nPENGGUNAAN BAHASA INGGRIS SEBAGAI BAHASA IBU (Text)"^^ . . . "IMPLEMENTASI PENGASUHAN ANAK DALAM UPAYA PEMBIASAAN\r\nPENGGUNAAN BAHASA INGGRIS SEBAGAI BAHASA IBU (Other)"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI PENGASUHAN ANAK DALAM UPAYA PEMBIASAAN\r\nPENGGUNAAN BAHASA INGGRIS SEBAGAI BAHASA IBU (Other)"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI PENGASUHAN ANAK DALAM UPAYA PEMBIASAAN\r\nPENGGUNAAN BAHASA INGGRIS SEBAGAI BAHASA IBU (Other)"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI PENGASUHAN ANAK DALAM UPAYA PEMBIASAAN\r\nPENGGUNAAN BAHASA INGGRIS SEBAGAI BAHASA IBU (Other)"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI PENGASUHAN ANAK DALAM UPAYA PEMBIASAAN\r\nPENGGUNAAN BAHASA INGGRIS SEBAGAI BAHASA IBU (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #76904 \n\nIMPLEMENTASI PENGASUHAN ANAK DALAM UPAYA PEMBIASAAN \nPENGGUNAAN BAHASA INGGRIS SEBAGAI BAHASA IBU\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Luar Sekolah" . .