TY - THES EP - 265 N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) bagaimana pembelajaran abad ke-21 paket C di Daerah Istimewa Yogyakarta, 2) bagaimana keterampilan critical thingking, collaboration, communication, dan creativity warga belajar paket C di Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif. Populasi penelitian adalah warga belajar paket C di Daerah Istimewa Yogyakarta sebanyak 2268. Pengambilan sampel diambil menggunakan teknik quota sampling dan menggunakan taraf kesalahan sebanyak 5%, maka sampel dalam penelitian ini berjumlah 301 warga belajar. Pengumpulan data penelitian dilakukan dengan penyebaran angket secara online. Uji reliabilitas pada penelitian ini menggunakan rumus alpha cronbach pada SPSS 25. Analisis data menggunakan analisis data deskriptif. Hasil penelitian menyatakan bahwa pembelajaran abad ke-21 paket C di Daerah Istimewa Yogyakarta dalam kategori sedang dapat dilihat dari warga belajar menyatakan bahwa pembelajaran abad ke-21 dalam kategori tinggi sebanyak 116 (38,5%), kategori sedang sebanyak 185 (61,8%), dan untuk yang menyatakan dalam kategori rendah yaitu 0 (0%). Untuk keterampilan 4C warga belajar paket C di Daerah Istimewa Yogyakarta dalam kategori tinggi, dapat dilihat dari warga belajar yang menyatakan keterampilan 4C dalam kategori tinggi sebanyak 168 (55,8%), kategori sedang sebanyak 133 (44,2%), dan untuk kategori rendah yaitu 0 (0%). TI - KETERAMPILAN CRITICAL THINGKING, COLLABORATION, COMMUNICATION, DAN CREATIVITY WARGA BELAJAR PAKET C DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA AV - restricted M1 - skripsi PB - Universitas Negeri Yogyakarta A1 - Maula, Ismatul ID - UNY76167 KW - keterampilan 4C KW - pembelajaran abad ke-21 KW - warga belajar KW - paket C UR - http://eprints.uny.ac.id/76167/ Y1 - 2020/// ER -