<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Pengembangan Diorama 3 Dimensi Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Sekolah Dasar Kelas 3 Pada Pembelajaran Temati"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan media diorama 3 dimensi yang\r\nlayak berdasarkan ahli materi dan ahli media untuk meningkatkan minat belajar\r\nsiswa kelas 3 pada pembelajaran tematik di sekolah dasar dan mengetahui\r\nkeefektifan media diorama 3 dimensi untuk meningkatkan minat belajar siswa\r\nkelas III pada pembelajaran tematik di sekolah dasar.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang merujuk pada model\r\nyang dikembangkan oleh Borg and Gall yang terdiri atas 10 langkah, yaitu: (1)\r\nstudi pendahuluan, (2) perencanaan, (3) pengembangan desain produk, (4) uji\r\ncoba lapangan awal, (5) revisi produk I, (6) uji coba lapangan utama, (7) revisi\r\nproduk II, (8) uji coba operasional, (9) revisi produk akhir, (10) desiminasi dan\r\nimplementasi. Subjek penelitian terdiri dari 98 siswa dari empat Sekolah Dasar\r\nkelas III di Sleman. Data kelayakan media diorama 3 dimensi diperoleh\r\nmenggunakan angket kelayakan untuk ahli materi dan ahli media. Data efektivitas\r\nmedia diorama 3 dimensi diperoleh menggunakan analisis gain score nilai angket\r\nskala minat belajar siswa saat pretest-posttest kelompok eksperimen dan\r\nkelompok kontrol.\r\nPengembangan produk ini telah menghasilkan Media Diorama 3 Dimensi\r\nuntuk meningkatkan minat belajar siswa kelas 3 pada pembelajaran tematik di\r\nSekolah Dasar. Hasil uji kelayakan menunjukkan persentase tingkat pencapaian\r\n81.3%, berada pada kualifikasi tingkat kevalidan “baik” dari penilaian ahli materi\r\ndan persentase pencapaian tingkat kevalidan 97%, berada pada kualifikasi “sangat\r\nbaik” dari penilaian ahli media. Hasil uji efektivitas menunjukkan terdapat\r\nperbedaan minat belajar antara kelompok siswa kelas eksperimen yang\r\nmenggunakan produk pengembangan media diorama 3 dimensi dengan kelompok\r\nsiswa kelas kontrol yang menggunakan gambar. Maka, dapat disimpulkan bahwa\r\npenggunaan media diorama 3 dimensi yang dikembangkan terbukti secara efektif\r\nuntuk meningkatkan minat belajar siswa kelas 3 pada pembelajaran tematik di\r\nSekolah Dasar."^^ . "2022-08-29" . . . "Fakultas Ilmu Pendidikan"^^ . . . "Pendidikan Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan"^^ . . . . . . . . . "Galan"^^ . "Goldya"^^ . "Galan Goldya"^^ . . "Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . . . . . "Pengembangan Diorama 3 Dimensi Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Sekolah Dasar Kelas 3 Pada Pembelajaran Temati (Text)"^^ . . . "Pengembangan Diorama 3 Dimensi Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Sekolah Dasar Kelas 3 Pada Pembelajaran Temati (Other)"^^ . . . . . . "Pengembangan Diorama 3 Dimensi Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Sekolah Dasar Kelas 3 Pada Pembelajaran Temati (Other)"^^ . . . . . . "Pengembangan Diorama 3 Dimensi Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Sekolah Dasar Kelas 3 Pada Pembelajaran Temati (Other)"^^ . . . . . . "Pengembangan Diorama 3 Dimensi Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Sekolah Dasar Kelas 3 Pada Pembelajaran Temati (Other)"^^ . . . . . . "Pengembangan Diorama 3 Dimensi Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Sekolah Dasar Kelas 3 Pada Pembelajaran Temati (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #75609 \n\nPengembangan Diorama 3 Dimensi Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Sekolah Dasar Kelas 3 Pada Pembelajaran Temati\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Dasar"@en . .