<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Analisis Konten HOT (Higher Order Thinking) pada Buku Teks Pegangan Siswa dan Guru Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Kelas III Tema 5 Cuaca"^^ . "Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan (1) konten HOT\r\npada aspek analisis, (2) konten HOT pada aspek evaluasi, serta (3) konten HOT\r\npada aspek berkreasi/mencipta yang ada pada buku teks pegangan siswa dan guru\r\nKurikulum 2013 kelas III tema 5 Cuaca.\r\nPenelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode analisis\r\nkonten. Hal ini berarti implikasi terbatas pada situasi tertentu. Subjek pada\r\npenelitian ini adalah buku teks pegangan siswa dan guru tematik terpadu Kurikulum\r\n2013 kelas III tema 5 Cuaca karena sesuai dengan permasalahan yang ditemukan.\r\nObjek penelitian ini adalah konten HOT. Unit analisis penelitian ini adalah materi\r\natau instruksi dalam buku yang berupa teks atau gambar. Teknik pengumpulan data\r\nmenggunakan dokumentasi dengan membaca dan mencatat dengan cermat.\r\nInstrumen penelitian ini menggunakan lembar analisis dokumen yang sudah\r\nmelalui proses validasi expert judgement dan juga sesuai dengan landasan teori\r\npenelitian ini. Validitas menggunakan validitas semantik untuk menilai kesesuaian\r\nantara teks dengan konteks. Reliabilitas menggunakan stability dengan\r\npengulangan dan reproducibily dengan diskusi dan konfirmasi. Teknik analisis data\r\nyang digunakan terdiri dari unitizing, sampling, recording/coding, reducing,\r\ninferring, dan naratting.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa konten HOT yang ada dalam buku\r\npegangan siswa dan guru kurikulum 2013 kelas III tema 5 Cuaca secara\r\nkeseluruhan sudah terpenuhi karena memuat semua aspek HOT, namun\r\npersebarannya tidak merata karena ada selisih yang cukup banyak di setiap\r\nindikator. Aspek menganalisis muncul sebanyak 67 atau sekitar 29,5%. Aspek\r\nevaluasi muncul sebanyak 56 atau sekitar 23,8%. Sementara aspek mengatribusi\r\nmuncul sebanyak 109 atau sekitar 46,7%. Hasil penelitian ini dapat digunakan\r\nsebagai informasi yang dapat digunakan guru dalam mempersiapkan pembelajaran\r\ndengan memfokuskan pada kemampuan berpikir tingkat tinggi yang dimiliki siswa.\r\nKekurangan dari penelitian ini terletak pada kedalaman analisis peneliti dalam\r\nmemahami konten HOT serta hanya menggunakan seorang validator saja. Dengan\r\nadanya penelitian ini diharapkan dapat menjadi pertimbangan dalam\r\nmengembangkan sebuah buku yang komprehensif serta mengandung konten HOT\r\nyang seimbang."^^ . "2022-07-28" . . . "Fakultas Ilmu Pendidikan"^^ . . . "Pendidikan Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan"^^ . . . . . . . . . "TIYAS"^^ . "ARIFIN"^^ . "TIYAS ARIFIN"^^ . . . . . . "Analisis Konten HOT (Higher Order Thinking) pada Buku Teks Pegangan Siswa dan Guru Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Kelas III Tema 5 Cuaca (Text)"^^ . . . "Analisis Konten HOT (Higher Order Thinking) pada Buku Teks Pegangan Siswa dan Guru Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Kelas III Tema 5 Cuaca (Other)"^^ . . . . . . "Analisis Konten HOT (Higher Order Thinking) pada Buku Teks Pegangan Siswa dan Guru Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Kelas III Tema 5 Cuaca (Other)"^^ . . . . . . "Analisis Konten HOT (Higher Order Thinking) pada Buku Teks Pegangan Siswa dan Guru Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Kelas III Tema 5 Cuaca (Other)"^^ . . . . . . "Analisis Konten HOT (Higher Order Thinking) pada Buku Teks Pegangan Siswa dan Guru Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Kelas III Tema 5 Cuaca (Other)"^^ . . . . . . "Analisis Konten HOT (Higher Order Thinking) pada Buku Teks Pegangan Siswa dan Guru Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Kelas III Tema 5 Cuaca (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #75576 \n\nAnalisis Konten HOT (Higher Order Thinking) pada Buku Teks Pegangan Siswa dan Guru Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Kelas III Tema 5 Cuaca\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Dasar"@en . .