<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Pengembangan Buku Cerita Bergambar Digital untuk Menikatkan Efikasi Diri dan Minat Belajar Siswa Kelas IV SD"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan buku cerita bergambar digital\r\nyang ditinjau dari aspek kelayakan berdasarkan hasil validasi oleh ahli dan\r\nmengetahui kepraktisan serta keefektifan buku cerita bergambar digital dalam\r\nmeningkatkan efikasi diri dan minat belajar siswa kelas IV SD.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan dengan model Borg\r\n& Gall yang terdiri atas 10 langkah, yaitu: 1) tahap penelitian dan pengumpulan\r\ninformasi, 2) perencanaan, 3) pengembangan produk awal, 4) uji coba lapangan\r\nawal, 5) revisi produk utama, 6) uji coba lapangan utama, 7) revisi produk\r\noperasional, 8) uji coba operasional, 9) revisi produk akhir, dan 10) implementasi\r\ndan diseminasi. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV SD di Gugus II\r\nKecamatan Tamalate Kota Makassar. Jumlah subjek pada uji coba lapangan awal\r\nterdiri dari 8 siswa dan 1 guru kelas, pada uji coba lapangan utama terdiri dari 15\r\nsiswa dan 1 guru kelas, dan pada uji coba lapangan operasional terdiri dari 50 siswa\r\ndan 2 guru kelas. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, skala, dan\r\nangket. Analisis data menggunakan uji N Gain, Independent Sample t Test, Paired\r\nSample t Test, dan uji MANOVA.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa buku cerita bergambar digital layak\r\ndigunakan berdasarkan hasil validasi ahli materi memperoleh skor sebesar 4,0\r\ndengan kategori “layak” dan hasil validasi ahli media memperoleh skor sebesar 4,3\r\ndengan kategori “sangat layak” serta praktis digunakan berdasarkan hasil angket\r\nrespon guru memperoleh skor sebesar 4,2 dengan kategori “sangat layak” dan hasil\r\nrespon siswa memperoleh skor sebesar 4,1 dengan kategori “layak”. Hasil dari uji\r\nN Gain menunjukkan bahwa terdapat peningkatan efikasi diri dan minat belajar\r\nsiswa pada kelompok eksperimen yang lebih tinggi daripada kelas kontrol.\r\nKemudian hasil uji Independent Sample t Test, Paired Sample t Test, dan uji\r\nMANOVA memperoleh nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Hasil tersebut menunjukkan\r\njika buku cerita bergambar digital efektif dalam meningkatkan efikasi diri dan minat\r\nbelajar siswa kelas IV SD."^^ . "2022-08-08" . . . "Fakultas Ilmu Pendidikan"^^ . . . "Pendidikan Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan"^^ . . . . . . . . . "MUHAMMAD NAZIMUDDIN"^^ . "AL KAMIL"^^ . "MUHAMMAD NAZIMUDDIN AL KAMIL"^^ . . "Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . . . . . "Pengembangan Buku Cerita Bergambar Digital untuk Menikatkan Efikasi Diri dan Minat Belajar Siswa Kelas IV SD (Text)"^^ . . . "Pengembangan Buku Cerita Bergambar Digital untuk Menikatkan Efikasi Diri dan Minat Belajar Siswa Kelas IV SD (Other)"^^ . . . . . . "Pengembangan Buku Cerita Bergambar Digital untuk Menikatkan Efikasi Diri dan Minat Belajar Siswa Kelas IV SD (Other)"^^ . . . . . . "Pengembangan Buku Cerita Bergambar Digital untuk Menikatkan Efikasi Diri dan Minat Belajar Siswa Kelas IV SD (Other)"^^ . . . . . . "Pengembangan Buku Cerita Bergambar Digital untuk Menikatkan Efikasi Diri dan Minat Belajar Siswa Kelas IV SD (Other)"^^ . . . . . . "Pengembangan Buku Cerita Bergambar Digital untuk Menikatkan Efikasi Diri dan Minat Belajar Siswa Kelas IV SD (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #75568 \n\nPengembangan Buku Cerita Bergambar Digital untuk Menikatkan Efikasi Diri dan Minat Belajar Siswa Kelas IV SD\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Dasar"@en . .