<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Analisis Nilai-Nilai Karakter pada Cerita Anak dan Relevansinya sebagai Media Pendidikan Karakter bagi Siswa Sekolah Dasar"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk: 1) menemukan nilai-nilai karakter yang\r\nterkandung dalam cerita anak, 2) menemukan teknik penyampaian nilai-nilai\r\nkarakter dalam cerita anak.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian analisis konten dengan subjek penelitian\r\nberupa cerita anak yang terdapat pada Majalah Bobo Edisi Juli sampai dengan\r\nDesember 2021 sebanyak 19 cerita anak. Teknik pengumpulan data menggunakan\r\nteknik baca dan teknik catat. Instrumen pengumpulan data yaitu peneliti sendiri\r\ndengan alat bantu kartu data. Data yang diperoleh dianalisis melalui enam langkah,\r\nyaitu: 1) pengumpulan data, 2) penentuan sampel, 3) pencatatan data, 4) reduksi, 5)\r\npenarikan kesimpulan, dan 6) mendeskripsikan data.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa cerita anak dalam Majalah Bobo Edisi\r\nJuli sampai dengan Desember 2021: 1) mengandung nilai-nilai karakter yaitu: a)\r\nnilai karakter religius yang terdiri atas subnilai karakter teguh pendirian, percaya\r\ndiri, antibuli dan kekerasan, persahabatan, ketulusan, tidak memaksakan kehendak,\r\nmencintai lingkungan dan subnilai yang mendominasi adalah persahabatan, b) nilai\r\nkarakter nasionalis yang terdiri atas subnilai karakter menjaga kekayaan budaya\r\nbangsa, unggul dan berprestasi, cinta tanah air, menjaga lingkungan, disiplin dan\r\nsubnilai yang mendominasi adalah unggul dan berprestasi, c) nilai karakter mandiri\r\nyang terdiri atas subnilai karakter etos kerja (kerja keras), daya juang, kreatif,\r\nkeberanian, dan menjadi pembelajar sepanjang hayat dan subnilai yang\r\nmendominasi adalah menjadi pembelajar sepanjang hayat, d) nilai karakter gotong\r\nroyong yang terdiri atas subnilai karakter kerja sama, komitmen atas keputusan\r\nbersama, musyawarah mufakat, tolong-menolong, solidaritas, empati dan nilai yang\r\nmendominasi adalah tolong-menolong, e) nilai karakter integritas yang terdiri atas\r\nsubnilai karakter kejujuran, komitmen moral, anti korupsi, tanggung jawab dan nilai\r\nyang mendominasi adalah tanggung jawab, 2) teknik penyampaian nilai-nilai\r\nkarakter terdiri dari dua cara yaitu: a) secara langsung hanya melalui uraian\r\npengarang, dan b) secara tidak langsung melalui tindakan tokoh dan dialog\r\nantartokoh dan yang mendominasi yaitu tindakan tokoh."^^ . "2022-02-09" . . . "Fakultas Ilmu Pendidikan"^^ . . . "Pendidikan Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan"^^ . . . . . . . . . "Santi Ratna Dewi"^^ . "Santi Ratna Dewi"^^ . "Santi Ratna Dewi Santi Ratna Dewi"^^ . . "Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . . . . . "Analisis Nilai-Nilai Karakter pada Cerita Anak dan Relevansinya sebagai Media Pendidikan Karakter bagi Siswa Sekolah Dasar (Text)"^^ . . . "Analisis Nilai-Nilai Karakter pada Cerita Anak dan Relevansinya sebagai Media Pendidikan Karakter bagi Siswa Sekolah Dasar (Other)"^^ . . . . . . "Analisis Nilai-Nilai Karakter pada Cerita Anak dan Relevansinya sebagai Media Pendidikan Karakter bagi Siswa Sekolah Dasar (Other)"^^ . . . . . . "Analisis Nilai-Nilai Karakter pada Cerita Anak dan Relevansinya sebagai Media Pendidikan Karakter bagi Siswa Sekolah Dasar (Other)"^^ . . . . . . "Analisis Nilai-Nilai Karakter pada Cerita Anak dan Relevansinya sebagai Media Pendidikan Karakter bagi Siswa Sekolah Dasar (Other)"^^ . . . . . . "Analisis Nilai-Nilai Karakter pada Cerita Anak dan Relevansinya sebagai Media Pendidikan Karakter bagi Siswa Sekolah Dasar (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #75521 \n\nAnalisis Nilai-Nilai Karakter pada Cerita Anak dan Relevansinya sebagai Media Pendidikan Karakter bagi Siswa Sekolah Dasar\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Dasar"@en . .