<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Pengaruh Tipe Pembelajaran Teams Games Tournaments (TGT) dan Student Team Achievement Division (STAD) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Dan Keaktifan Belajar Siswa Kelas IV SD di\r\nKecamatan Tempuran"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh tipe pembelajaran Teams\r\nGames Tournaments (TGT) dan Student Team Achievement Division (STAD)\r\nterhadap kemampuan berpikir kritis dan keaktifan belajar siswa kelas IV SD di\r\nKecamatan Tempuran. Penelitian ini merupakan tipe penelitian eksperimen\r\ndengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan teknik acak\r\nsederhana (simple random sampling). Teknik pengumpulan data menggunakan tes\r\ndan observasi. Penelitian ini dimulai dengan analisis deskriptif, dilanjutkan uji\r\nasumsi prasyarat yang terdiri dari uji normalitas dan uji homogenitas. Untuk\r\nmenjawab hipotesis digunakan Multivariate Analysis Of Variance (MANOVA)\r\ndengan bantuan program IBM SPSS versi 25.0.\r\nBerdasarkan hasil penelitian didapatkan bahwa: 1) tipe Teams Games\r\nTournaments (TGT) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kemampuan\r\nberpikir kritis siswa. 2) model Teams Games Tournaments (TGT) berpengaruh\r\npositif dan signifikan terhadap keaktifan belajar siswa 3) model Student Team\r\nAchievement Division (STAD) berpengaruh positif dan signifikan terhadap\r\nkemampuan berpikir kritis siswa. 4) model Student Team Achievement Division\r\n(STAD) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keaktifan belajar siswa. 5)\r\nterdapat perbedaan yang signifikan antara model Teams Games Tournaments\r\n(TGT) dengan Student Team Achievement Division (STAD) terhadap\r\nkemampuan berpikir kritis siswa, tipe Teams Games Tournaments (TGT)\r\ncenderung lebih besar pengaruhnya terhadap kemampuan berpikir kritis. 6)\r\nterdapat perbedaan yang signifikan antara model Teams Games Tournaments\r\n(TGT) dengan Student Team Achievement Division (STAD) terhadap keaktifan\r\nbelajar siswa, tipe Teams Games Tournaments (TGT) cenderung lebih besar\r\npengaruhnya terhadap keaktifan belajar siswa."^^ . "2022-02-08" . . . "Fakultas Ilmu Pendidikan"^^ . . . "Pendidikan Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan"^^ . . . . . . . . . "SELIA WAHYU"^^ . "KAEKSI"^^ . "SELIA WAHYU KAEKSI"^^ . . "Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . . . . . "Pengaruh Tipe Pembelajaran Teams Games Tournaments (TGT) dan Student Team Achievement Division (STAD) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Dan Keaktifan Belajar Siswa Kelas IV SD di\r\nKecamatan Tempuran (Text)"^^ . . . "Pengaruh Tipe Pembelajaran Teams Games Tournaments (TGT) dan Student Team Achievement Division (STAD) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Dan Keaktifan Belajar Siswa Kelas IV SD di\r\nKecamatan Tempuran (Other)"^^ . . . . . . "Pengaruh Tipe Pembelajaran Teams Games Tournaments (TGT) dan Student Team Achievement Division (STAD) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Dan Keaktifan Belajar Siswa Kelas IV SD di\r\nKecamatan Tempuran (Other)"^^ . . . . . . "Pengaruh Tipe Pembelajaran Teams Games Tournaments (TGT) dan Student Team Achievement Division (STAD) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Dan Keaktifan Belajar Siswa Kelas IV SD di\r\nKecamatan Tempuran (Other)"^^ . . . . . . "Pengaruh Tipe Pembelajaran Teams Games Tournaments (TGT) dan Student Team Achievement Division (STAD) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Dan Keaktifan Belajar Siswa Kelas IV SD di\r\nKecamatan Tempuran (Other)"^^ . . . . . . "Pengaruh Tipe Pembelajaran Teams Games Tournaments (TGT) dan Student Team Achievement Division (STAD) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Dan Keaktifan Belajar Siswa Kelas IV SD di\r\nKecamatan Tempuran (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #75519 \n\nPengaruh Tipe Pembelajaran Teams Games Tournaments (TGT) dan Student Team Achievement Division (STAD) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Dan Keaktifan Belajar Siswa Kelas IV SD di \nKecamatan Tempuran\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Dasar"@en . .